-->
  • Jelajahi

    Copyright © KABAR-RILIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Babinsa Koramil 0602-04/Taktakan Tanam Bibit Buah Dilahan Warga Yang Terbakar

    Admin Kabarrilis.com
    Sunday, June 09, 2024, 2:26 pm WIB Last Updated 2024-06-09T08:18:07Z
    masukkan script iklan disini

     

    Ampera S, Kabarrilis.com - Kota Serang || Bintara Pembina Desa (Babinsa) Babinsa Koramil 0602-04/Taktakan, Kodim 0602/Serang Sersan Satu (Sertu) Gaspar, melaksanakan penanaman 25 pohon bibit buah, bantuan dari Dinas Pertanian Kota Serang, dilahan milik warga yang telah terbakar agar menjadi bermanfaat, bertempat di Linkungan Majalawang Kelurahan Umbul Tengah Kecamatan Taktakan, Kota Serang Provinsi Banten, Minggu (09/06/2024).

    Sertu Gaspar menyampaikan lahan yang ditanami bibit buah, adalah milik H. Arifudin yang terbakar pada September 2023. Sebelum hangus terbakar lahan ini memang sudah dimanfaatkan, untuk ditanami berbagai macam jenis buah. Kemudian hasilnya dapat dimanfaatkan, untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.


    "Karena itu, kami sebagai Babinsa segera berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, melalui Dinas Pertanian Kota Serang. Sehingga mendapatkan dukungan 25 pohon bibit berbagai jenis buah, diantaranya Mangga Harum Manis, Sukun, Jeruk dan Durian," ungkapnya.


    Lanjutnya setelah pohon ditanam dilahan itu, kiranya dapat dirawat dan dijaga dengan sebaik mungkin. Diharapkan kedepannya akan dapat tumbuh subur dan bermanfaat, meningkatkan ekonomi warga tersebut.


    "Sebagai Babinsa, kami akan selalu hadir ditengah-tengah kesulitan warga, dan senantiasa menjadi solusi. Sesuai perintah Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi. Selain itu dalam pelaksanaan tugas, juga tetap berpedoman kepada 8 Wajib TNI," tukasnya.


    Sementara itu, H. Arifudin mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 0602-04/Taktakan, juga kepada Dinas Pertanian Kota Serang.


    "Alhamdulillah, berkat dorongan dari Babinsa lahan kami yang terbakar, akhirnya bisa dapat dimanfaatkan kembali, untuk ditanami berbagai macam jenis buah-buahan," jelasnya.

    Politik

    +