-->

Iklan

Babinsa Kodim 0602/Serang Pantau Penyaluran BLT - DD Bojot

Admin Kabarrilis.com
Tuesday, June 04, 2024, 3:23 PM WIB Last Updated 2024-06-04T15:27:27Z
masukkan script iklan disini

Ampera S, 


Kabarrilis.com - Serang ||Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-21 / Kopo Kodim 0602 /Serang Kopral Kepala (Kopka) Joko R, memantau proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa (BLT-DD) Bojot, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.


Joko R melakukan giat pendampingan ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT - DD sebagai dari wujud sinergitas melekat di dalam tugas dan fungsinya sebagai Babinsa Selasa 04 Juni 2024.


Dalam melaksanakan kegiatannya Joko R hadir untuk memastikan, pembagian BLT - DD berjalan aman dan lancar juga tepat sasaran, di Aula Kantor Desa Bojot. 


"Pendampingan kegiatan ini, sebagai bentuk sinergitas bersama pemerintah di tingkat desa, dengan memastikan pelaksanaan pembagian bantuan sosial tersebut, berjalan dengan aman dan lancar," ungkapnya.


Menurut Joko R, Babinsa sebagai pembina Desa harus selalu hadir dalam setiap kegiatan apapun di tengah - tengah masyarakat binaannya, yang diselenggarakan Pemerintah.


"Tentunya juga untuk melihat langsung, penerima Bantuan Langsung Tunai memang warga yang kurang mampu. Sesuai perintah langsung dari pimpinan, Babinsa juga harus selalu hadir ditengah-tengah kesulitan warga, juga senantiasa menjadi solusi," ujarnya.


Dalam melaksanakan tugas menjadi Babinsa, lanjut Joko R, harus selalu berpedoman kepada 8 Wajib TNI. Dimana salah satunya yang Kedelapan.


"Yang berbunyi menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.


Semoga kehadiran prajurit TNI, yang bertugas sebagai aparat kewilayahan yaitu Babinsa, akan memberikan dampak yang positif kepada warga.


Selain itu akan terus terjalin silaturahmi, juga kebersamaan bersama warga. Sehingga akan terus tercipta, kemanunggalan antara TNI dengan rakyat," Beber Joko R.

POLITIK

+