-->

Iklan

Afit Fitriadi, Ketua RT Sipon Nyentrik dan Enerjik, Mengakomidir Hewan Qurban Warga

Admin Kabarrilis.com
Monday, June 17, 2024, 12:04 PM WIB Last Updated 2024-06-17T10:31:01Z
masukkan script iklan disini

Ipay, kabarrilis.com - Kabupaten Bogor || Afit Fitriadi Muda, Eksis dan Nyentrik itulah sosok dari Ketua RT 01 /01 Kampung Sipon, Desa Karyasari, Kecamatan Leuwiliang, Kab. Bogor, Jum'at 17 Juni 2024, bertepatan dengan hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 Hijriah (H) mengakomodir hewan qurban warganya.


Hewan qurban yang diakomodir Afit Fitriadi berupa 5 ekor Kambing, berasal dari keluarga Kuswara bin Bapak Bakri, Samud bin Madi, Khoirunnisa (Dudi), Siti binti Bilung dan Nazila binti Hadi Ismanto.


Afit Fitriadi memiliki jiwa sosial tinggi di pergaulannya, luwes dalam memimpin warga binaannya RT 01 / 01, Kampung Sipon, bersama dengan tokoh Agama di wilayahnya, melaksanakan pemotongan 5 ekor kambing.


Bersama tokoh agama dan masyarakat, Afit Fitriadi membaur dan menunjukan kekompakan dalam kebersamaan untuk membagikan hewan qurban yang telah di potong.


"Inilah momen pertama saya memimpin masyarakat sebagai Ketua RT terpilih di Kampung Sipon ini, dengan mengusung jargon perubahan inilah kita perbaiki hal yang kurang baik menjadi lebih baik.


Kami bersama dengan Ketua dkm serta masyarakat, menyaksikan awal proses pemotongan hewan qurban berupa 5 ekor kambing, milik warga yang telah diserahkan kepada panitia," ungkap Agil sapaan akrabnya


Menurut Agil, dengan meneladani kisah dari Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, Allah Subhanahu Wata'ala (SWT) memerintahkan umat manusia untuk menunaikan ibadah kurban.


"Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kebersamaan dan ajaran untuk berbagi terhadap sesama manusia dan menjadi salah satu bentuk ibadah yang sangat di anjurkan untuk mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wata'ala," ujarnya.


Lebih lanjut Agil menyatakan, ibadah qurban ini bukan hanya sebatas tentang menyembelih hewan, akan tetapi juga lebih kepada mengembangkan rasa keikhlasan, kepedulian, dan solidaritas terhadap sesama.


"Dengan demikian saya sangat yakin dengan bersama-sama kita semuanya bisa, dengan prinsip dasarnya adalah, dari kita, untuk kita dan oleh kita," kata akhir dari Afit Fitriadi atau Agil Ketua RT 01/01 Kampung Sipon.

POLITIK

+