--> iklan
  • Jelajahi

    Copyright © KABAR-RILIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ad Sticky

    Iklan

    Tinjau Pasar Baru Karawang, Presiden Jokowi: Harga Baik

    Admin Kabarrilis.com
    Friday, May 10, 2024, 4:30 pm WIB Last Updated 2024-05-10T09:31:01Z
    masukkan script iklan disini
    Kabarrilis.com   -  Presiden Joko Widodo meninjau langsung stok dan harga sejumlah bahan pangan yang ada di Pasar Baru, Karawang, Provinsi Jawa Barat, pada Rabu, 8 Mei 2024. Menurut Presiden, harga sejumlah bahan pokok di pasar masih dalam keadaan baik.

    “Saya kira harganya baik. Artinya dari angka inflasi juga akan turun kan di bulan yang kemarin ya,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media usai peninjauan.

    Bahkan, Presiden menyebut harga sejumlah bahan pokok mengalami penurunan. Mulai dari bawang merah yang berada di harga Rp45 ribu per kilo, hingga bawang putih yang berada di kisaran harga Rp38 ribu – Rp40 ribu.

    “Kemudian beras lokal dengan harga Rp12.000 sampai Rp13.000,” ungkap Presiden.

    Terkait ketersediaan, Presiden juga mengatakan bahwa saat ini stok beras yang ada di Bulog sudah mencukupi yaitu sekitar 1,6 juta ton. Stok tersebut menurut Presiden sudah lebih dari rata-rata.

    “Kalau stok di Bulog sendiri sekarang ada 1,6 juta yang biasanya kita stok itu hanya maksimal biasanya hanya 1,2 (juta) atau yang sering itu di bawah 1,2 (juta) rata-rata stok kita. Ini 1,6 (juta) stok di Bulog,” ucap Presiden.

    Presiden pun mengatakan bahwa pemerintah telah melakukan sejumlah langkah antisipasi dalam rangka mencegah musim kemarau, di antaranya dengan membangun dan membuat sejumlah sumur pompa di daerah yang mengalami kekurangan air.

    “Terutama di titik-titik yang berkaitan dengan pertanian dengan beras itu mulai oleh Kementerian Pertanian dan Kementerian PU,” tutur Presiden.

    Turut mendampingi Presiden dalam peresmian ini adalah Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas, Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, dan Bupati Karawang Aep Syaepuloh.

    Sumber   :  BPMI Setpres

    Politik

    +