-->

Iklan

Sosialisasi Pencegahan Bullying dan Pelecehan Seksual di Lingkungan Kemenag Kabupaten Bogor

Admin Kabarrilis.com
Wednesday, May 22, 2024, 6:49 PM WIB Last Updated 2024-05-22T11:50:32Z
masukkan script iklan disini
Kabarrilis.com   |   Bogor – Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bogor mengadakan sosialisasi terkait pencegahan bullying dan pelecehan seksual di lingkungan madrasah.

Acara itu pun, berlangsung di MAN 1 Cibinong dan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting dan tenaga pendidik dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor.

Sosialisasi ini, dipimpin oleh Ipda Ndaru Cahya Diana, SH, selaku Kanit PPA Sat Reskrim Polres Bogor, dan didampingi oleh Ipda Sigit, selaku KBO Sat Binmas. 

Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WIB dengan tujuan untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya bullying dan pelecehan seksual di lingkungan pendidikan.

Tamu undangan yang hadir dalam acara ini antara lain Kepala Kemenag Kabupaten Bogor, Bapak Ahmad Syukuri, S.S, Kasi Pendidikan Madrasah, Ibu Hj. Marlilah, S.Pd, Ketua Pokjawas Madrasah, serta Ketua Koordinator. Seluruh kepala dinas dan guru MAN Kabupaten Bogor juga turut serta dalam kegiatan ini.

Dalam sosialisasi tersebut, Ipda Ndaru Cahya Diana menjelaskan, berbagai bentuk bullying dan pelecehan seksual serta dampak negatif yang ditimbulkannya. 

"Selain itu, peserta diberikan pengetahuan tentang langkah-langkah pencegahan dan penanganan jika terjadi kasus serupa di lingkungan sekolah," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan, kegiatan ini mendapat apresiasi dari para peserta yang merasa informasi yang diberikan sangat bermanfaat untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang aman dan nyaman bagi para siswa. 

"Diharapkan, dengan adanya sosialisasi ini, kasus bullying dan pelecehan seksual di madrasah dapat diminimalisir secara signifikan," kata Ipda Ndaru 

Demikian laporan kegiatan sosialisasi ini disampaikan oleh Kanit PPA Polres Bogor, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan langkah preventif dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan pendidikan.

POLITIK

+