-->

Iklan

Polsek Dramaga Bantu menyerahkan ODGJ Kepada Pihak Keluarganya..

Admin Kabarrilis.com
Wednesday, May 22, 2024, 6:54 PM WIB Last Updated 2024-05-22T11:58:03Z
masukkan script iklan disini
Kabarrilis.com  |  Bogor  – Polsek Dramaga Polres Bogor bantu menyerahkan YCM (23 tahun) kepada keluarganya setelah sebelumnya diamankan oleh warga karena perilaku mencurigakan. 

Penyerahan YCM (23 tahun) tersebut dilakukan pada hari Selasa, 21 Mei 2024, sekitar pukul 20.00 WIB.

Kapolsek Dramaga, AKP Hartanto,SH menjelaskan dimana peristiwa bermula pada Minggu 19 Mei 2024, sekitar pukul 19.30 WIB, ketika warga kampung Cangkrang, Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, melihat seorang laki-laki dengan gerak-gerik mencurigakan. 

"YS, seorang warga menyaksikan laki-laki tersebut berjalan bolak-balik sambil mengamati sepeda motor yang terparkir. Mengingat sering terjadinya pencurian sepeda motor di daerah tersebut, YS pun bersama ketua RT 04 dan beberapa warga lainnya, mengamankan laki-laki tersebut dan melaporkannya ke pihak kepolisian," jelasnya.

Laki-laki yang kemudian diketahui berinisal YCM ini dibawa ke Polsek Dramaga. Dari hasil pemeriksaan, Yudhi menunjukkan tanda-tanda Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), dengan jawaban yang berubah-ubah dan tidak jelas. 

"Pihak Polsek Dramaga kemudian berkoordinasi dengan IPSM Kecamatan Dramaga, yang mengonfirmasi bahwa YCM memang mengalami gangguan jiwa," kata AKP Hartanto

Setelah mendapat informasi tersebut, IPSM Kecamatan Cianjur menghubungi keluarga YCM dan mengatur penjemputan. Pada Selasa, 21 Mei 2024, keluarga YCM yang diwakili oleh kakak iparnya, Alfian Lesmana, tiba di Polsek Dramaga untuk menjemputnya.

Alfian Lesmana, yang berusia 32 tahun dan tinggal di Kampung Pasir Peuti RT 02/03, Sukaluyu, Cianjur, membawa Yudhi kembali ke rumah mereka di Cianjur.

AKP Hartanto menyatakan bahwa tindakan cepat warga yang langsung dikoordinasikan yang baik antara pihak kepolisian dan IPSM membantu mengidentifikasi dan menyerahkan YCM kepada keluarganya dengan aman. 

Selain itu, AKP Hartanto menghimbau kepada masyarakat untuk terus waspada dan segera melaporkan kejadian-kejadian mencurigakan di lingkungan mereka.

(Dhii)...

POLITIK

+