-->

Iklan

Polsek Megamendung Cek Lokasi Bencana Alam Longsor Menimpa Rumah di Kampung Kebon Jengkol

Admin Kabarrilis.com
Sunday, May 05, 2024, 10:03 PM WIB Last Updated 2024-05-05T15:05:31Z
masukkan script iklan disini
Kabarrilis.com   |  Bogor   -  Sebuah kejadian terjadi di Kampung Kebon Jengkol, RT 02 RW 04, Desa Sukamahi, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Rumah milik Pepen (65 Tahun), seorang buruh tani menjadi korban longsor. Sabtu 4 Mei 2024, 

Menurut laporan Kapolsek Megamendung, Akp Dedi Hermawan, SH, kejadian bencana alam terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, dimana tanah longsor menyebabkan atap rumah Pepen roboh. 

Petugas kepolisian segera merespons laporan tersebut dengan meninjau lokasi bersama Pawas Iptu Sutaryono, Kanit Patroli, dan anggota piket Polsek Megamendung.

Akp Dedi mengataka, beruntungnya, tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam peristiwa ini. Namun, kerugian materiil dialami oleh pemilik rumah akibat kerusakan yang terjadi, diperkirakan mencapai kurang lebih Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah).

"Petugas kepolisian Polsek Megamendung turut membantu dalam evakuasi barang milik korban dan mengamankan lokasi agar tidak ada korban tambahan," ungkapnya.

Akp Dedi menyampaikan, langkah-langkah penanganan darurat juga dilakukan dengan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan desa setempat, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Dokumentasi lengkap diambil untuk keperluan investigasi dan pelaporan.

"Situasi  di wilayah tersebut saat ini telah dikendalikan dan dipastikan aman. Masyarakat diminta untuk tetap waspada terhadap potensi bencana alam lainnya, terutama dalam kondisi cuaca ekstrem," pungkasnya

(Humas/Reed)

POLITIK

+