-->

Iklan

Dinkes Banten Kampanyekan Pekan Imunisasi Dunia 2024.

Admin Kabarrilis.com
Tuesday, May 21, 2024, 10:44 AM WIB Last Updated 2024-05-22T04:20:17Z
masukkan script iklan disini

Laporan  :  Ampera S, 


Kabarrilis.com   |  Serang - Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti mensosialisasikan perlunya upaya meningkatkan kesadaran, tentang manfaat dan pentingnya imunisasi yang masih rendah di masyarakat.


Ati mengatakan, masih banyak yang belum memahami bahwa imunisasi adalah langkah terbaik untuk melindungi diri dan keluarga.


"Salah satu faktor rendahnya tingkat pemahaman masyarakat, ini karena banyaknya misinformasi mengenai manfaat dan keamanan imunisasi.


Padahal imunisasi merupakan langkah terbaik untuk melindungi diri dan keluarga, bahkan hingga Bangsa Indonesia, karena apabila sebuah negara memiliki generasi yang sehat maka ekonomi juga akan sehat," katanya Senin 20 Mei 2024.


Menurutnya, sekarang sudah saatnya kita meningkatkan imunisasi karena dampaknya tidak hanya untuk kita, tapi juga untuk bangsa dan negara. Kalau generasi muda kita itu imunnya kuat .maka penyakit berkurang sehingga anak-anak kita produktif dan sehat,” katanya ke Awak media.


Ia menjelaskan banyaknya kasus seperti penyakit rubella, polio, campak, dan difteri, menunjukkan bahwa Indonesia masih tertinggal dalam mewujudkan imunisasi yang lengkap.


Oleh sebab itu ia mendorong upaya percepatan imunisasi kepada anak secara lengkap, salah satunya dengan meningkatkan terlebih dahulu pemahaman orang tua tentang pentingnya imunisasi.

Pemahaman imunisasi dilakukan oleh Dinkes Banten melalui Pekan Imunisasi yakni upaya kampanye dalam meningkatkan pendidikan masyarakat agar mereka mulai masif mendatangi puskesmas untuk imunisasi.

“Peran penting dari imunisasi adalah jajaran kesehatan paling depan yaitu puskesmas dan posyandu sehingga mereka perlu mulai aktif mendatangi masyarakat juga,” katanya.

POLITIK

+