--> iklan
  • Jelajahi

    Copyright © KABAR-RILIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ad Sticky

    Iklan

    Forkopimcam, Dishub dan Ormas Kecamatan Leuwiliang, Siap Amankan Malam Takbiran Idul Fitri 1445 H.

    Admin Kabarrilis.com
    Tuesday, April 09, 2024, 7:15 pm WIB Last Updated 2024-04-09T12:15:26Z
    masukkan script iklan disini

     

    #Ipay, Leuwiliang - Bogor ||

    Menghadapi persiapan malam takbiran 1 Syawal 1445 H, seluruh jajaram Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Leuwiliang bersama Ormas, Pelajar da Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat, Menggelar upacara kegiatan apel siaga pengamanan.

    Upacara apel siaga untuk pengamanan malam takbiran dipimpin WR Pelitawan, Camat Leuwiliang, Kabupaten Bogor, di halaman terminal Leuwiliang, Selasa 09 April 2024, turut dihadiri Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kecamatan Leuwisadeng.

    Dalam sambutannya, W R Pelitawan menyatakan salah satu prioritas dalam pengamanan pada malam takbiran kali ini pihaknya memsiagakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor.

    "BPBD juga kami siagakan, ini untuk mengantisipasi karena cuaca disini minggu-minggu terakhir hujan besar," katanya pasca memimpin kegiatan upacara.

    Walaupun BPBD disiagakan, Pelitawan berharap tidak terjadi hal apa pun yang tidak diinginkan oleh semua pihak dan itu dilakukan untuk mengantisipasi saja.

    "Hanya antisipasi saja, agar masyarakat tetap aman dalam menjalani kegiatan, karena sudah kita ketahui ada beberapa titik titik yang rawan bencana," katanya.

    Menurut Pelitawan, wilayahnya menjadi pos utama bagi BPBD, "Pos yang ada di kecamatan Leuwiliang itu, tidak hanya untuk menanggulangi Leuwiliang saja, namun juga mencakup Leuwiliang, Leuwisadeng, Cibungbulang. Secara tehnik pengaturan akan disampai oleh Pak Kapolsek" ujarnya.

    Dalam kesempatan yang sama, Kompol Agus supriyanto Kapolsek Leuwiliang menyikapi tentang kemungkinan akan adanya simpul kemacetan yang berada di Pasar Leuwiliang.

    "Pada H -1 memang sudah terasa arus lalu lintas, di seputaran pasar Leuwiliang yang menjadi idola wilayah barat, walau kita ketahui sebenarnya di Nanggung, Cigudeg serta Jasinga juga punya pasar tapi semuanya mengarah pada pasar Leuwiliang," ujarnya.

    Dalam hal ini, Agus melanjutkan, untuk mengurai arus kepadatan lalu lintas kita mengadakan rekasaya, dari jalur utama yang terpadat itu wilayah Pasar Leuwiliang.

    "Jadi kendaraan arah yang dari Cigudeg akan kita arahkan melalui jalan baru simpang terminal Leuwiliang, masuk ke jalan baru lingkar Galuga.

    Kemudian yang dari arah Cibungbulang sudah kita arahkan lewat persimpangan Karacak - Nangka Bongkok lalu tembus ke simpang Setu," bebernya.

    Terpisah, Kepala Terminal (Kater) bus antar kota antar provinsi (Akap) Wahyu menjelaskan agenda penting hasil dari rapat arahan Kapolsek dan Camat Leuwiliang dalam kegiatan persiapan malam takbiran.

    "Semuanya telah diantisipasi didalam agenda rapat persiapan pengamanan di malam takbiran, mulai dari antisipasi bencana oleh BPBD, pengamanan akan adanya kemacetan jalan raya, termasuk bidang kesehatan. Pokoknya harapan kita semuanya dapat berjalan lancar," pungkasnya.

    Politik

    +