-->
  • Jelajahi

    Copyright © Kabarrilis.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) GTK Non ASN Kabupaten Tangerang Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

    Friday, March 29, 2024, 15:01 WIB Last Updated 2024-03-29T08:01:05Z
    masukkan script iklan disini
    Kabarrilis.com | Tangerang, – Persatuan Guru Repiblik Indonesia (PGRI) GTK Non ASN Kabupaten Tangerang menggelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim dengan Tema “ Indahnya Silaturahmi, Indahnya Berbagi” yang bertempat di Lesehatan Saung Akeul Jl. Ki Mas Laeng Katomas, Tigaraksa Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, Kamis (28/03).

    Acara ini dihadiri Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tangerang yang diwakili Agus Supriatna, S.Sos,.M.Si Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tangerang, Bibing Sudarman, S.Pd.M.Si Ketua PGRI Kabupaten Tangerang, Rasinan Yusuf Selaku sekbid seni budaya dan olah raga PGRI Kabupaten Tangerang, dan para rekan-rekan GTA Non ASN Kabupaten Tangerang dan anggota pengurus PGRI Sekabupaten Tangerang.

    Ketua PGRI Kabupaten Tangerang Bibing Sudarman S.Pd,.M.Si mengatakan dalam sambutannya “ Alhamdulilah, dibulan suci ramadhan ini kita semua diberikan keberkahan oleh Allah SWT. Rekan-rekan guru hebat yang saya hormati, saya mengucapkan rasa syukur terimakasih kepada rekan-rekan semuanya atas inisiatif yang amat menginspirasi sangat luar biasa mudah-mudahan apa yang diberikan dibulan ramadhan ini niat ikhlas semata-mata mengharap berkah-Nya.

    Bibing sudarman menyinggung masalah tenaga honorer guru di kabupaten Tangerang menjelaskan “Semua paham betul terkait guru honorer ini, karena PGRI memiliki fungsi yang paling utama untuk rekan-rekan semuanya, yang pertama bagaimana meningkatkan kesejahteraan guru-guru ini terkait nasib rekan-rekan ini tentu akan berubah, kami terus menerus baik dengan organisasi maupun personal yang pemegang kebijakan baik kabupaten melalui bupati ataupun sekda, dan alhamdulilah berkat perjuangan PGRI yang terus menerus menjalankan fungsinya bagaimana meningkatkan kesejahteraan, melindungi guru-guru dan meningkatkan kompetensi”

    Bibing sudarman menambahkan “Alhamdulillah dengan berupaya yang masih ada yang tersisa rekan-rekan, kabupaten Tangerang bahkan seindonesia dan kabupaten Tangerang ini adalah terbanyak pengangkatan PPPK nya, itu bukan tingkat provinsi melainkan se indonesia, kabupaten Tangerang ini adalah terbanyak pengangkatannya, oleh karena itu saya juga sempat ngobrol dengan dinas pendidikan dengan pemegang kebijakan juga sekda, dan menyampaikan masih ada rekan-rekan kami, saudara-saudara kami, sahabat-sahabat kami guru-guru hebat kami yang masih perlu kami perjuangkan, minimal sedikit demi sedikit akan bergeser karena untuk mendapatkan NUPTK saja ternyata tidak sederhana”. Tuturnya.

    Dalam harapannya kepada bapak ibu guru untuk saat ini harus mengabdi setulus hati, insya Allah,. Allah tidak pernah diam dengan apa yang kita lakukan, dan pengalaman ini saya juga rasakan sendiri. Ungkapnya.

    Agus Supriatna, S.Sos,.M.Si Sekdis Pendidikan dalam kesempatan yang sama mengatakan dalam sambutannya “ kepala dinas menghaturkan mohon maaf atas ketidak hadirannya pada saat ini dan di wakilkan kepada saya, beliau berpesan terus lah memberikan yang terbaik untuk negri ini baik pengabdian nya, maupun rasa kepeduliannya terhadap sesama, Rekan-rekan guru mudah-mudahan selalu dalam keadaan sehat dan penuh berkah dibulan Ramadhan kali ini”

    “Beliau sangat mengapresiasi atas gagasan dan ide teman-teman guru honorer yang telah memberikan sumbangsihnya dengan ikhlas, mudah-mudahan dibalas oleh Allah dengan pahala yang berlipat ganda dimana bulan baik ini lebih baik dari 1000 bulan yang didalamnya penuh dengan ampunan dan rahmat dari Allah SWT, bagi yang menjalankan ibadah puasa mudah-mudahan memberikan kekuatan, kesehatan, keihlasan sehingga pahala yang kita terima dapat berlipat ganda”

    Muhamad Hendrik, S.Pd Ketua Koordinator GTK Non ASN Kabupaten Tangerang sekaligus Ketua Pelaksana Kegiiatan juga mengatakan “mudah-mudahan kegiatan yang pertama kali ini yang kita gagas bersama akan kontinu untuk tahun yang akan datang, saya sangat mengapresiasi atas semangat rekan-rekan GTK Non ASN Kabupaten Tangerang”

    Alhamdulillah, hari ini kami dan teman-teman GTK Non ASN Kabupaten Tangerang telah melaksanakan buka bersama dan santunan anak yatim. Dan ini baru pertama kali dilaksanakan di GTK tersebut. untuk acara ini dihadiri oleh 280, orang itu pun yang bisa hadir. Nah, itu selanjutnya. Sisanya sekitar hampir 600-an, karena rekan-rekan memang ada kesibukan masing-masing, tapi tidak menutup kemungkinan, karena mereka pun ikut berpartisipasi.

    Besar harapan saya dengan adanya ini, semoga jalinan tali silaturahmi bersama GTK Non ASN Kabupaten Tangerang tetap terjalin.

    Dan alhamdulillah, acara ini dihadiri juga oleh Ketua PGRI Kabupaten Tangerang, kemudian perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, bapak Sekdis, kemudian alhamdulillah Bapak kadis pun sudah berkoordinasi, karena beliau mohon maaf tidak bisa hadir karena ada kegiatan.

    “Namun, bagi saya tidak untuk mengurangi rasa hormat saya. Alhamdulillah, harapan besar saya untuk acara ini bukan untuk sampai saat ini ke depan, mudah-mudahan akan terlaksana lebih baik. Ini pun untuk jumlah yang disantuni anak yatim ini hanya perwakilan saja yang ada di kecamatan Tigaraksa, dan tidak menutup kemungkinan di wilayah kecamatan lain pun akan menggelar acara yang sama”.

    Terkait sumber anggaran yang dianggarkan dalam kegiatan acara santunan yatim ini, itu bersumber dari iuran atau urunan atau partisipasi dari teman-teman GTK Non ASN Kabupaten Tangerang, yang mana hari ini untuk pembagian santunan tersebut kita ambil sampling saja dulu untuk di KecamatanTigaraksa Karena tujuan dari teman-teman ini untuk mengadakan sebuah sodakoh terhadap anak yatim di bulan suci Ramadan ini ",Tutup hendrik.( Red )

    Politik

    +