-->
  • Jelajahi

    Copyright © Kabarrilis.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Feby Chrysandi, Mengapresiasi Terhadap Polsek Sepatan yang Telah Adakan Perlombaan Tabuh Bedug

    Sunday, March 31, 2024, 18:29 WIB Last Updated 2024-03-31T11:29:25Z
    masukkan script iklan disini
    Kabarrilis.com | Tangerang, - Bulan Suci Ramadhan tahun ini, Polsek Sepatan Polres Metro Tangerang Kota adakan Lomba Tabuh Bedug Ramadhan 1445 H, Sabtu malam Minggu. Perlombaan tabuh bedug digelar di halaman Mapolsek Sepatan, acara ini pertama kalinya diadakan di Polsek Sepatan, biasanya acara tabuh bedug atau kreasi bedug diadakan di halaman kecamatan, pas momen malam takbiran. Sabtu, 30/03/2024.

    Masyarakat sangat antusias mengikuti acara lomba tabuh beduk malam ini yang diadakan mapolsek Sepatan. Lomba tabuh bedug ini diikuti dua kecamatan
    Yaitu, kecamatan Sepatan induk dan kecamatan Sepatan timur.

    Peserta lomba di ambil dari perwakilan tiap-tiap desa atau kelurahan di bawah binaan babinkantibmas,peserta lomba tabuh beduk ini di ikuti mulai dari tingkat SMP dan SMA yang ada di Kecamatan Sepatan dan Sepatan Timur.
    H.Eli, Tokoh Masyarakat dalam sambutannya menyampaikan, Terimakasih kepada Polsek Sepatan yang sudah menggelar acara lomba tabuh bedug.

    "saya mengapresiasi kepada Polsek Sepatan dan jajarannya yang sudah menggelar acara lomba tabuh bedug, ini kali pertama yang saya liat dimana Polsek Sepatan mengadakan acara di bulan Ramadhan dengan gelar tabuh bedug, semoga kedepannya bisa di jadikan momentum setiap tahunnya di bulan ramadhan," papar H.Eli.

    Ruben Roji Wibowo salah satu juri, dalam perlombaan tabuh bedug yang memberikan penilaian bagi peserta lomba, dari mulai irama suara ketukan bedug dan kekompakan tim 


    "Alhamdulillah kami bertiga di berikan kepercayaan menjadi juri di acara tabuh bedug yang di gelar oleh Polsek Sepatan
    Ada beberapa penilaian ya g nanti kami jadikan poin poin di antaranya,
    Penilaian Costum,Irama,serta
    Kekompakan team," ucap Ruben Roji Wibowo.

    Kapolsek  Sepatan Akp. Sriyono dalam sambutannya mengatakan, maksud dan tujuan acara ini diselenggarakannya guna menciptakan wilayah hukum Polsek Sepatan yang aman nyaman dan  kondusif.

    "Mengingat anak-anak sudah mulai libur sekolah, maka kami dari tiga (3) Pilar Polsek Sepatan,Koramil 10/Sepatan dan pemerintah Kecamatan mengadakan Lomba Tabuh Bedug Ramadhan, yang meliputi dari wilayah kecamatan sepatan induk dan Kecamatan Sepatan timur mencegah Daripada anak-anak tawuran, lebih baik mereka menuangkan kreasi bakat dan kreatifitasnya dalam lomba Tabuh Bedug," Terang Kapolsek Sepatan, Akp. Sriyono.

    Feby Chrysandi, Ketua Karang Taruna Kelurahan Sepatan Mengucapkan apresiasi atas terselenggaranya acara lomba tabuh bedug yang memang masyarakat sangat antusias mengikuti perlombaan. Di sinilah bisa melihat generasi muda yang berkarya, inovatif, kreatif, religius dan mandiri.

    "Saya berharap tidak cuma malam ini di gelar acara lomba tabuh bedug mudah mudahan setiap tahun di bulan puasa Polsek Sepatan selalu mengadakan lomba tabuh beduk ini aga menjadi momen tahunan,"ucap Feby Chrysandi.

    Acara tabuh bedug di mulai setelah sholat taraweh pukul 20:30 wib sampai pukul 23:00 wib,hingga akhirnya juri mengumumkan pemenang lomba tabuh bedug.

    Polsek Sepatan menyediakan piala dan uang pembinaan untuk para pemenang Lomba Tabuh Bedug Ramadhan, untuk para pemenang juara 1, 2, 3 dan juara harapan.

    Untuk pemenang lomba tabuh beduk malam ini adalah keputusan dan penilaian team juri.
    Juara 1. Gempol Sari
    Juara 2. Pondok Jaya
    Juara 3. Sarankan
    Juara 4. Lebakwangi

    Akp. Sriyono menambahkan, diadakan perlombaan sepert ini agar generasi muda paham tradisi tabuh bedug dan tidak ada lagi kumpul-kumpul yang tidak jelas agar menghindari dari yang namanya tawuran.


    "Semoga dengan diadakannya lomba tabuh bedug Ramadhan menjadi wadah generasi muda yang berbakat, inovasi, kreatif dan mandiri, agar tidak ada lagi 
    kumpul-kumpul yang tidak jelas dan tidak ada lagi tawuran," tutupnya.

    Turut hadir dalam acara ini Kapolsek Sepatan, Danramil 10/ Sepatan, Sekcam Sepatan Induk, Sekcam Sepatan timur, Sekertaris kelurahan Sepatan, Ketua MUI, Kepala desa Sarakan, Kepala Desa Kayu Bongkok, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pol-PP, Ketua Karang Taruna Kelurahan Sepatan dan rekan-rekan media.

    (Muhtadin

    Politik

    +