-->
  • Jelajahi

    Copyright © Kabarrilis.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Disbudpar Hapuskan Mimpi Padepokan Buana Raksa Budaya Padjadjaran

    Admin Kabarrilis.com
    Saturday, March 30, 2024, 01:09 WIB Last Updated 2024-03-30T17:39:19Z
    masukkan script iklan disini

     

    Ipay || kabarrilis.com - Bogor.

    Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dis Budpar) Kabupaten Bogor, menghapus mimpi Padepokan Buana Raksa Budaya Padjadjaran, yang secara konsisten di dalam melestarikan kebudayaan tradisi lokal (kesundaan).

    Pasalnya Disbudpar memberikan se-set gamelan pada Padepokan Buana Raksa Budaya Padjadjaran, yang telah menjadi impiannya selama sepuluh (10) tahunan lalu.

    Pemberian bantuan satu set gamelan di hadiri Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu, yang diterima langsung oleh Ucu Suryati Ketua Padepokan Buana Raksa Budaya Padjadjaran Jum'at 29 Maret 2024.

    "Saya selaku ketua padepokan sangat senang, dalam mendapatkan bantuan seperangkat alat gamelan, yang telah di berikan Pemerintah Kabupaten Bogor, melalui Disbudpar," ungkap Ucu.

    Ucu mengungkapkan, bantuan hibah berupa seperangkat gamelan yang diterimanya dari Disbudpar merupakan kenyataan dari mimpi panjangnya.

    "Alhamdulilah setelah hampir 10 tahun, menjalankan padepokan akhirnya dapat bantuan hibah dari dinas pariwisata dan kebudayaan Pemerintah Kabupaten Bogor.

    Karena sangat berguna bagi kami dan akan lebih aktif kembali dalam latihan, Dinas pariwisata dan kebudayaan memberikan bantuan dana hibah kepada kami Padepokan Buana Raksa Budaya Padjajaran berupa seperangkat alat gamelan yang diserahkan langsung oleh Asmawa Tosepu Pj. Bupati Bogor," urainya.

    Menurut Ucu, dengan adanya bantuan hibah tersebut, padepokannya semula hanya sebatas menjalankan sebidang kegiatan, kini akan dikembangkan lebih luas lagi.

    "Kemarin kemarin mungkin padepokan kami dibidang kesenian hanya pencak silat saja, adanya bantuan alat gamelan ini kedepannya kami akan kembangkan dengan mengadakan jaipongan karna sudah ada alatnya lengkap.

    Kedepannya setelah adanya pemberian bantuan seperangkat alat gamelan ini kami berharap ada juga pembinaan dari dinas terkait, jangan sampe setelah kami menerima dinas terkait begitu saja karna ini merupakan tanggung jawab kita semua untuk terus lestarikan budaya," terang Ucu kepada wartawan.

    Politik

    +