Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

Panwascam Leuwiliang Selenggarakan Bimtek Tungsura 402 PTPS

Editor : Ipay || kabarrilis.com - Bogor.

Bimbingan teknis (Bimtek) dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bogor, dilaksanakan Panitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam) Leuwiliang, bersama 11 Pengawas Kelurahan atau Desa (PKD) kepada 402 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS).

Menurut Ketua Panwascam Leuwiliang Eko Budiyanto, materi utama bimtek 402 PTPS di Gedung Akbid IUQI Desa Leuwimekar Minggu 11 Februari 2024 tentang persiapan pra pemungutan dan penghitungan suara.

"Materi bimteknya hari ini, memberikan materi kesiapan pra pemungutan dan perhitungan suara, yang dilaksanakan di lapangan nanti, untuk garis besarnya memaksimalkan kinerja PTPS," ujarnya.

Untuk penguatan dalam materi bimtek, mantan komisioner Bawaslu Kabupaten Bogor di periode 2018 - 2023 Naotalia Apapyo hadir sebagai narasumber.

"Narasumber bimteknya kebetulan itumantan komisioner bawaslu periode 2018-2023 Ibu Naotalia Apapyo. Selain itu ada materi khusus, terkait dengan proses pemungutan dan penghitungan suara sampai pengawasan pergeseran surat suara," ungkapnya.

Alhamdulillah, lanjut Eko, "kegiatan dari bimtek hari ini, seluruh anggota PTPS se - kecamatan leuwiliang sangat antusias dan semangat mengikutinya. Harapan kami pemilu 2024 dapat berjalan sesuai dengan regulasi yang ada, semoga tidak ada terjadi hal-hal yang tidak di inginkan," pungkasnya.