-->
  • Jelajahi

    Copyright © Kabarrilis.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kodim 0602/ Serang, Gelar Penyuluhan Bela Negara Membentuk Karakter Generasi Muda

    Saturday, February 24, 2024, 10:56 WIB Last Updated 2024-02-24T06:15:16Z
    masukkan script iklan disini
    Kabarrilis.com | Serang - Dalam rangka membentuk karakter generasi muda dan meningkatkan jiwa nasionalisme, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 Kodim 0602/Serang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Serang, menggelar  Penyuluhan Bela Negara kepada para Santri dan Santriwati, bertempat di Pondok Pesantren Modern Shohibul Muslim, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang Provinsi Banten, Sabtu, (24/2/2024).

    Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TMMD Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., diwakili Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Kapten Inf Irwan Agustia, mengungkapkan bahwa kegiatan Penyuluhan Bela Negara diberikan untuk membekali generasi muda, agar lebih mencintai tanah air Indonesia dan meningkatkan semangat juang serta jiwa nasionalisme. Dengan demikian, seluruh pelajar akan selalu mentaati semua peraturan, yang telah ditetapkan pihak pesantren, terutama akan selalu giat mengikuti setiap pelajaran. 

    " Penyuluhan Bela Negara, merupakan salah satu sasaran non fisik, yang diselenggarakan pada program TMMD Ke 119 Kodim 0602/Serang. Tujuannya adalah membentengi para generasi muda, sehingga tidak mudah terpengaruh terhadap hal negatif, yang akan berdampak kepada perilaku menyimpang saat menempuh pendidikan," jelasnya.

    Lanjutnya melalui penyuluhan tersebut diharapkan akan lebih meningkatkan, semangat belajar generasi muda di Pondok Pesantren. Karena masa depan bangsa ini, berada ditangan seluruh generasi muda. Paling utama adalah, harus selalu saling menghormati baik sesama santri dan santriwati, juga menghormati seluruh pengajar. 

    " Pembinaan secara berkelanjutan harus terus dilakukan secara bersama-sama, dengan melibatkan instansi terkait dan stakeholder juga seluruh komponen masyarakat lainnya. Agar dapat mencetak generasi muda yang memiliki akhlak mulia, demi memujudkan tercapainya pembangunan nasional berkelanjutan," tegasnya.

    ( Ampera Situmeang )

    Politik

    +