-->

Iklan

Kodim 0602/ Serang, Berikan Pelayanan Kesehatan Secara Dor To Dor

Thursday, February 22, 2024, 5:46 PM WIB Last Updated 2024-02-22T10:57:49Z
masukkan script iklan disini
Kabarrilis.com | Serang  - Anggota Satuan Penugasan (Satgas) Tentara Nasional Indonesia  (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 119 Kodim 0602/Serang, yang tergabung dalam tim kesehatan secara rutin melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara dor to dor, bertempat di Desa Bojong Pandan Kecamatan Tunjung Teja Kabupaten Serang Provinsi Banten, Kamis (22/02/2024). 

Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD Ke 119 Kapten Inf Irwan Agustia, saat mewakili Dansatgas Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan akan terus diberikan oleh tim yang tergabung dalam Satgas TMMD, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di bidang kesehatan.

"Selain pelayanan kesehatan, anggota Satgas TMMD juga memberikan himbauan, agar seluruh masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah disembarang tempat. Sehingga akan dapat menjaga dan menghindari berbagai macam penyakit, yang disebabkan oleh sampah," terangnya.

Lanjutnya, masalah penanganan sampah juga menjadi prioritas utama, dari Dansatgas TMMD Ke 119 Kodim 0602/Serang. Karena Kedepannya, akan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Serang, untuk membuat bank sampah," jelasnya.

" Jadi terkait masalah sampah, penanganannya melibatkan semua pihak, mulai dari unsur TNI bersinergi dengan pemerintah daerah melalui Instansi terkait, juga seluruh masyarakat setempat. Jadi permasalahan sampah, akan dapat diatasi secara bersama-sama," tegasnya.

( Ampera Situmeang )

POLITIK

+