-->
  • Jelajahi

    Copyright © Kabarrilis.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Jum'at Mengaji, Wujudkan Siswa SDN 4 dan 6 Poris Plawad Cinta Al'quran

    Friday, February 16, 2024, 17:18 WIB Last Updated 2024-02-16T10:20:28Z
    masukkan script iklan disini
    Kabarrilis.com   |  Kota Tangerang - Ratusan siswa-siswi dari dua Sekolah Dasar yaitu, SDN 4 dan 6 Poris Plawad kota Tangerang hari ini berkumpul di halaman komplek sekolah. Kehadiran murid kelas 5 dan 6 itu, untuk mengikuti kegiatan rutin keagamaan yang di laksanakan setiap hari Jumat. 

    Dalam kesempatan tersebut Kepala SDN 6 Poris Plawad Juhaeriyah mengatakan, kegiatan ini merupakan program sekolah yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat.Dengan tujuan  untuk mendidik mental, akhlak dan etika, sehingga mereka menjadi siswa yang berkarakter. 

    Ia juga menyebut, jika kegiatan ini juga sejalan dengan program 'Tangerang Mengaji' yang diadakan setiap Selasa, Rabu dan Kamis pada pukul 06.30 WIB.Dengan beragendakan hafalan ayat- ayat suci Al' quran dan terjemahannya 

    "Untuk Jumat ini, para siswa kami ajarkan mengaji dari Juz Amma yaitu, Juz 30 dengan pembacaan surat Al. Qori"ah, serta pembacaan Asmaul Husna, dan bersholawat" kata Juhaeriyah saat ditemui di sela sela acara Jumat (16/2/2024). 

    Dia berharap, melalui acara ini anak didiknya bisa menjadi siswa yang berkarakter dan berakhlak ,serta  mampu menjaga etika diluar lingkungan sekolah.Karea menurutnya kesemuanya itu penting untuk kehidupan mereka dalam menjaga norma kehidupan baik di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggalnya. 

    "Semoga kegiatan rutin ini dapat meningkatkan  literasi dan kompetensi siswa, baik dari segi akhlak maupun pengetahuannya," tegasnya. 

    Di tempat yang sama, Guru Agama Junaedi menjelaskan tema yang diambil dalam kegiatan kali ini adalah 'Arti Mengucapkan Salam Assalamualaikum'.

    Disebutkan pengucapan salam wajib dilakukan oleh seorang muslim, karena dengan mengucapkan dan menjawab salam ada pahala yang akan didapat. 

    "Orang yang mengucapkan dan menjawab salam merupakan salah satu hal yang utama jika kita ingin masuk surga. Karena itu memang ada hadisnya," ucapnya menjelaskan. 

    Junaedi berharap, dengan adanya kegiatan rutin  keagamaan di sekolah ini, semua siswa dapat menerapkan pembelajaran ini di lingkungannya. Bertambahnya Ilmu agama menjadikan siswa dapat menjaga iman dan berakhlak, serta berkarakter. 

    (NN)

    Politik

    +