Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

Dinginkan Situasi Politik Jaga Keamana jelang pemilu 2024 Polsek kemuning Rutin Kunjungi Gereja.

Kabarrilis.com  |  Polsek Kemuning Polres Inhil melalui personilnya menggelar kegiatan ibadah minggu kasih dan Cooling System dalam rangka menciptakan suasana yang sejuk, aman dan damai serta kondusif menjelang bergulirnya Pemilu 2024 di Kecamatan Kemuning Minggu (11/2/2024).

Kegiatan kali ini dilaksanakan oleh Iptu Jb Siagian dan Bripda Willy Simarmata di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Dusun Masad Desa Keritang Kecamatan Kemuning.

Dalam kesempatan itu, Iptu Jb Siagian menyampaikan beberapa hal, diantaranya adalah cara menghadapi pemilu 2024 yang aman dan damai, serta menjaga kamtibmas bersama-sama untuk memupuk toleransi antar umat beragama.

Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono, SH.,MH mengatakan, kegiatan Cooling System ini setiap hari kita laksanakan dan hari ini ada kegiatan minggu kasih yang juga merupakan kegiatan rutinan polsek Kemuning setiap minggunya, kita sampaikan kepada jemaat gereja untuk saling menjaga kedamaian dalam pemilu 2024 di kecamatan Kemuning" ujar kapolsek

Kapolsek menambahkan kegiatan cooling system pemilu dinilai penting untuk menjaga kerukunan, apalagi pemilu 2024 tidak lama lagi akan bergulir, melalui personilnya polsek Kemuning kerap melakukan upaya cooling system disegala kegiatan, tujuannya yaitu untuk menjaga situasi politik dikecamatan Kemuning tetap Kondusif.

"Tujuanya untuk mendinginkan situasi politik, jangan sampai ada perpecahan, tentunya tedapat perbedaan dalam pilihan politik, untuk itu kita sosialisasikan pemilu damai ini agar masyarakat tidak terjebak dalam konflik politik, apalagi bila sampai ke Isu sara, nah itu yang kita antisipasi," tutup Kapolsek. ( Dirlam)