-->
  • Jelajahi

    Copyright © Kabarrilis.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bahan Pleno PPK Rumpin Menggunakan C1 Salinan Sebagai Acuan

    Admin Kabarrilis.com
    Sunday, February 18, 2024, 16:18 WIB Last Updated 2024-02-18T09:18:34Z
    masukkan script iklan disini

    Ipay || kabarrilis.com - Bogor.

    Banyaknya kendala yang dihadapi oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), tentang Sistem Informasi Rekapitulasi Elektronik (Sirekap) didalam melaporkan hasil dari pemungutan serta penghitungan perolehan hasil suara di Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif, Presiden serta Wakil Presiden periode 2024 - 2029.

    Dalam prakteknya, Sirekap perangkat aplikasi berbasis teknologi informasi, sebagai sarana publikasi di pelaksanaan pemungutan penghitungan hasil suara, belum bisa maksimal digunakan untuk melaporkan ke Komisi Pemilihan Umum - Republik Indonesia (KPU - RI).

    Seperti diuraikan oleh Agus Salim Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rumpin Kabupaten Bogor, Jum'at 16 Februari 2024 setelah melakukan rapat koordinasi internal bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) 14 Desa.

    "Untuk penggunaannya sirekap online mobile, yang digunakan oleh kpps itu terkendala jaringan, ada dari aplikasi dan sumber daya manusia atau sdm. Maka hasilnya belum bisa maksimal," ungkapnya kepada kabarrilis.com.

    Agus Salim menyatakan dengan adanya persoalan tersebut diatas, untuk bahan pleno tingkat Kecamatan menggunakan model C 1 salinan manual.

    "Jadi yang akan digunakan untuk pleno nanti nya akan menggunakan manual sebagai acuannya, kalau aplikasi sirekap disebutnya juga alat bantu. tetap yang jadi pegangan ya salinan C 1," ujarnya.

    Politik

    +