Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

Abah Anton Charliyan Pimpin Deklarasi Pemilu Damai dan Jaga NKRI Bersama 163 Komunitas Relawan.

Laporan : Ipay ||

kabarrilis.com, Bogor - Rumah bersama rakyat Jawa Barat (Jabar) bersama 163 Komunitas relawan pendukung untuk Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 2 Prabowo - Gibran di dalam kontestasi politik Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, bersama mendeklarasikan Pemilihan Umum (Pemilu) Damai - Jaga Negara Kesatuan Republik Indonesia tahun 2024.

Deklarasi Pemilu Damai - Jaga NKRI di bacakan langsung oleh mantan Kepala Kepolisian Daerah atau Kapolda Jabar Irjen Pol Purnawirawan Anton Charliyan, Sabtu 03 Februari 2024, di halaman Gedung Merdeka Jalan Asia - Afrika Bandung. 

Abah Anton Charliyan sapaan akrabnya juga menjabat Ketua Umum Gerakan Nasional GKPP Prabowo- Gibran yang membacakan deklarasi Pemilu Damai - Jaga NKRI didampingi Ir. Deden Hidayat  sebagai penggagas kegiatan.

Isi deklarasi damai yang dibacakan oleh Abah Anton Charliyan bertujuan untuk menjaga Pemilu di tahun 2024 dapat berjalan sesuai dengan harapan semua pihak.

"Menyerukan, Agar dalam pelaksanaan pemilu 2024 bisa terlaksana dengan damai, aman, kondusif tanpa adanya kerusuhan. Terutama untuk mewaspadai situasi yang akhir-akhir ini mengarah kepada suasana yang ingin menggiring masyarakat  rusuh, dengan cara-cara berusaha menjatuhkan Pimpinan Negara, dengan pola-pola yang Inkontitusional," ungkapnya.

Untuk itu para tokoh masyarakat, lanjut nya, "tokoh budaya dan ulama jabar sepakat, untuk membuat pernyataan sikap dengan mengadakan deklarasi Pemilu damai Jaga NKRI. Siapapun yang ingin membuat kerusuhan, khususnya di tatar pasundan Jabar dan umumnya di seluruh wilayah NKRI akan berhadapan dengan rakyat jabar," seru nya lantang.

Seusai deklarasi pemilu damai, acara dilanjutkan dengan dukungan kepada Prabowo - Gibran untuk menang satu putaran, dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024 - 2029.

Acara tersebut dihibur oleh pagelaran budaya Pencak Silat dan Debus serta Bakti Sosial juga Pengobatan Gratis yang dihadiri oleh lebih dari 5.000 orang peserta.

Jajaran Rumah Bersama Rakyat Jabar yang hadir dalam kegiatannya deklarasi Pemilu Damai dan Jaga NKRI selain dari Deklarator Abah Anton Charliyan, Ketua Dewan Pembina Brigjen (Purn) Erwin Cahara, Ketua Ir. Ua Deden Hidayat.

Wida Koordinator Lady Smart, Kadiv SDM Winston Joe, Tubagus Donira Div Budaya, Iwan Ridwan dan Deni  Antar Lembaga. Aulia Zahwa Salsabila , Rifai Nasution Timsus.

Joni Suherman Ketua dan Sekretaris Projo  Jawa Barat Dewi Mulyati serta para relawan, Ormas LSM, Ulama dan para tokoh - tokoh Masyarakat Jawa Barat lainya.