--> iklan
  • Jelajahi

    Copyright © KABAR-RILIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ad Sticky

    Iklan

    PT. Antam Tbk Pongkor Suport Inovasi Desa Parakanmuncang 'Ngahuma'

    Admin Kabarrilis.com
    Wednesday, January 10, 2024, 11:58 am WIB Last Updated 2024-01-10T07:42:32Z
    masukkan script iklan disini

    Laporan : Ipay ||

    Kabarrilis.com, Bogor - Unit Bisnis Pertambangan Emas (UBPE) PT. Aneka Tambang (Antam) Pongkor Tbk, suport kegiatan dari Kesatuan Keluarga Besar Kasepuhan (KKBK) Jawa Barat - Banten serta Kasepuhan Urug Lebak Kampung Adat Urug dan Pemerintah Kecamatan Nanggung. Dalam kegiatan Penanaman Padi darat 'Ngahuma' di Kampung Cogreg Rt 03 / 03.

    Ngahuma diinisiasi oleh Kepala Desa (Kades) Parakanmuncang, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Mauludin sebagai Pilot Projek Inovasi Ketahanan Pangan.

    Menurut Arif Rahman Manager CSR PT. Antam Pongkor Tbk, kegiatan yang jadi inovasi Kades Parakanmuncang sejalan dengan programnya di bidang budaya dan ketahanan pangan.

    "Kegiatan tanam padi huma 'Ngahuma' yang diselenggarakan oleh pemerintah desa parakanmuncang bersama kelompok tani ini menjadi poin fokus untuk kami CSR Antam ditahun ini dan kedepan salah satunya iyalah ketahanan pangan jadi kami dari Antam amat suport sekali,"ungkapnya.

    Untuk pengembangan lanjutan program Ngahuma sebagai pilot project, Arif menyatakan, sebagi Pilot Projek PT. Antam siap memfasilitasinya.

    "Adapun bentuk program yang dibutuhkan oleh para kelompok tani ini sendiri, nanti kita lihat dulu perkembangan kedepan, biar kami tahu terlebih dahulu apa yang benar-benar mereka butuhkan. Agar tepat sasaran dan nanti kita dari antam akan beri team pendamping untuk memfasilitasi para kelompok tani," ujarnya.

    Sebagai wujud nyata keseriusan dalam mendukung 'Ngahuma' dari PT. Antam CSR menjadi prioritas untuk kelompok tani Desa Parakanmuncang.

    "Insya allah untuk kedapanya kami dari CSR antam akan bersinergi dengan pemerintahan desa maupun kelompok yang melakukan penanaman pare (padi) huma ini," ungkapnya.

    Sang Inovator 'Ngahuma' Mauludin pada keterangangannya menyebutkan, Pilot Projek pedanannya menggunakan lahan pribadi.

    "Lahannya seluas 1 hektar, lahan milik pribadi, targetannya pada saat ini lebih kepada pengisian lumbung untuk bibit," tegasnya.

    Politik

    +