Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

PJ Bupati Lahat Buka Secara Resmi Rakercab Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lahat

Kabarrilis.com  |  Lahat  - Muhamad Farid S,.STP,.MSi PJ.Bupati Lahat menghadiri dan membuka secara langsung Rakercab 2023 bertempat di Gedung Pertemuan pemkab Lahat, kegiatan ini dihadiri Ketua Kwartir Cabang Kakak Fitrizal Homizi iST,.MSi,.MM, Peritusan Kwarran, Peritusan Kelengkapan, beserta undangan lainnya. Kamis (4/1/2024)

Ketua Kwartir Cabang Kakak Fitrizal Homizi mengatakan, bahwa gerakan Pramuka merupakan organisasi pendidikan non formal yang menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi anak-anak dan kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa, agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggungjawab, mampu membina dan mengisi kemerdekaan Nasional yang berkarakter bangsa Indonesia.

"Rapat Kerja Cabang Gerakan Pramuka diselenggarakan setiap tahun oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lahat sebagai langkah pengendalian operasional dalam rangka pencapaian Rencana Strategik Gerakan Pramuka. Rakercab merupakan wahana informasi dan komunikasi antara Kwartir Cabang dengan Kwartir Ranting sebagai upaya pengembangan sesuai dengan undang-undang yang berlaku." Ungkapnya.

Adapun tujuan raker yaitu 1. Konsolidasi organisasi, 2. Penyampaian pelaksanaan program kerja tahun 2023, 3. Perumusan program kerja tahun 2024.

Sementara itu, Pj Bupati Lahat menyampaikan, sesuai tema Rakercab ini 'Langkah Maju Bersama Menggapai Garuda'. Dengan Penanaman mental harus selalu dilakukan.

"Alhamdulilah kita sama- sama menghadiri Rakercab ini bisa mengevaluasi harus direncanakan, kerjakan dan dievaluasi demi kemajuan Gerakan Pramuka Kabupaten Lahat" ujar Muhamad Farid

Menurut Farid, rapat kerja merupakan tata kerja yang diamanatkan dalam AD/ART gerakan pramuka, yang ditujukan sebagai langkah pengendalian operasional. Agenda pokok rapat kerja cabang, adalah pembahasan program kerja yang telah dilaksanakan, dan rencana program kerja Tahun yang akan datang.

“Gerakan pramuka merupakan salah satu organisasi yang memiliki struktur dan jangkauan terluas di Indonesia. Hal ini tentu menjadi modal besar bagi kakak-kakak semua untuk memberikan kontribusi bagi pembangunan Daerah,” pungkasnya

Laporan   :  Nita