Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

Panwascam Cibungbulang Menggelar Bimtek 427 PTPS Pilegpres 2024

Laporan : Raka Bayu Kamajaya ||

Kabarrilis.com, Bogor - Menjelang hari Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Presiden yang akan dilaksanakan Rabu 14 Februari 2024 mendatang, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Cibungbulang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) 427 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS).

Agung Surachman Ali bersama dengan Danramil serta Kapolsek Cibungbulang dan juga Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bogor turut hadir dalam kegiatan, Senin 22 Januari 2024 di GOR Haji Abah Desa Girimulya.


Pada kesempatan tersebut, Dalief Dinar Darus Ketua Panwascam Cibungbulang menyatakan kegiatan Bimtek digelarnya pasca pelantikan PTPS.

"Kegiatan bimtek kita laksanakan serta pemberian bimbingan teknis kepada para ptps, setelah acara pengucapan janji sumpah dan pembacaan fakta integritas," katanya. 

Menurut Dalief, tujuan kegiatan bimtek digelar agar PTPS memahami Petunjuk Pelaksanaan dan Tehnis (Juklaknis) di dalam pelaksanaan kepemiluan di tahun 2024.

"Pemberian materi bimbingan teknis untuk para ptps yang telah dilantik pada hari ini, agar mereka memahami juklak dan juknis yang ada, dengan harapan kegitannya sukses tanpa ekses," tegasnya.

PTPS yang mengikuti kegiatan bimtek, lanjut Dalief, "jumlahnya ada 427 orang se-kecamatan Cibungbulang, sebagai persiapan menjelang kontestasi pemilu. Dengan harapan di hari pelaksanaannya semua sehat, tidak ada halangan serta bisa bekerja semaksimal mungkin,untuk mensukseskan pemiluuang digelar pada Rabu 14 Februari 2024 mendatang," pungkasnya.