Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Muhamad Farid Menghadiri Pelantikan PJ Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir

Laporan  :  Nita 

Kabarrilis.com   |   Bogor  - PJ Bupati Lahat Muhammad Farid, S.STP.M.Si menghadiri pelantikan Pj Bupati OKI H. M. Dja'far Shodiq di Griya Agung Palembang, pada hari Senin (15/01/2024)

Pelantikan itu, langsung dilakukan oleh Gubernur Sumsel disaksikan oleh Forum Koodinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). 

Pelantikan Pj Bupati OKI itu, berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 100.2.1.3 - 6196 Tahun 2023 Tanggal 27 November 2023. H. M. Dja'far Shodiq sendiri merupakan Wakil Bupati OKI masa bhakti 2019-2024. 

Dengan dilantiknya dia hari ini, sebagai Pj Bupati OKI, maka status jabatannya sebagai Wakil Bupati secara langsung dilepas. 

Pada kesempatan itu, Agus Fatoni menegaskan sebagai seorang Kepala Daerah tentunya Bupati harus melaksanakan tugas prioritasnya dalam pemerintahan dengan menyelaraskan arah pembangunan dengan program kerja Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

"Oleh sebab itu pemilu dan pilkada itu dilaksanakan secara serentak agar rencana pembangunan jangka panjang, menengah dan pendek di tingkat pusat, provinsi dan daerah dapat sejalan dan terorganisir secara serentak untuk menuju pembangunan yang bermanfaat dan mensejahterakan bagi masyarakat" Ungkapnya.