Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

Lantik Suti Mulyati Edy sebagai Ketua TP PKK Provinsi Riau, Tri Tito Karnavian: Yakin Mampu Nakhodai Kepengurusan

Editor  :  Redaksi

Kabarrilis.com   |   Jakarta  -  Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian melantik Suti Mulyati Edy sebagai Ketua TP PKK Provinsi Riau. Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Ketum TP PKK Nomor 024/KEP/PKK.PST/XI/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua TP PKK Provinsi Riau.

Dalam sambutannya, Tri meyakini Suti Mulyati merupakan sosok yang memiliki banyak pengalaman dalam organisasi PKK. Sebelumnya, Suti Mulyati merupakan Ketua Bidang dalam kepengurusan TP PKK Provinsi Riau. Mulyati juga sempat menjadi pengurus Persit Kartika Chandra Kirana, yaitu organisasi persatuan istri tentara Angkatan Darat.

“Jadi saya yakin bahwa Ibu pasti bisa menakhodai kepengurusan PKK di provinsinya, walaupun jarak waktu sebagai ketua tidak setahun, ini mungkin hanya sebentar lagi [sisa masa jabatannya], tapi saya yakin insyaallah Ibu bisa memberikan yang terbaik,” ujar Tri di Gedung Sasana Bhakti Praja Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Senin (15/1/2024).

Dirinya berharap, Gubernur Riau selaku Ketua Pembina TP PKK Provinsi Riau memberikan dukungan sebesar-besarnya kepada pengurus. Terlebih, PKK merupakan mitra pemerintah yang dapat mendukung jalannya berbagai program pemerintah termasuk di daerah. Program tersebut seperti penanganan stunting dan pengendalian inflasi yang dapat melibatkan PKK.

“Walaupun Tim Penggerak PKK provinsi tidak mempunyai wilayah binaan langsung, tapi menjadi koordinator dari Tim Penggerak PKK di lingkungannya kabupaten/kota di Provinsi Riau,” jelas Tri.

Lebih lanjut, Tri berharap, berbagai kegiatan besar pada 2024 seperti Hari Kesatuan Gerak PKK dapat disiapkan dengan baik oleh jajaran pengurus TP PKK Provinsi Riau. Ini termasuk berbagai kegiatan rutin masing-masing kelompok kerja (pokja). “Kita harapkan dengan landasan yang kita buat sekarang akan mengantarkan Tim Penggerak PKK lebih baik, lebih kuat, dan lebih bermanfaat bagi masyarakat, semoga pelantikan ini memberikan berkah kepada kita semua,” tandasnya.

Sebagai informasi, pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian dan Gubernur Riau Edy Natar Nasution. Selain itu, hadir pula jajaran pengurus TP PKK Pusat maupun TP PKK Provinsi Riau.