--> iklan
  • Jelajahi

    Copyright © KABAR-RILIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ad Sticky

    Iklan

    Jalan Ace Tabrani Bergelombang Usai di Bangun Pengendara Was-was

    Admin Kabarrilis.com
    Thursday, January 18, 2024, 9:04 pm WIB Last Updated 2024-01-18T14:04:00Z
    masukkan script iklan disini

     

    Laporan : Ipay ||

    Kabarrilis.com, Bogor - Setelah selesai dibangun jalan Raya Ace Tabrani area tanjakan Curug, Desa Parakanmuncang Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, tampak bergelombang sehingga mengganggu kenyamanan pengguna jalan yang melewatinya.

    Seperti disampaikan Ari (24) kepada wartawan Kamis 18 Januari 2024, Dia merasakan peningkatan pembangunan Jalan Raya Ace Tabrani tidak sesuai harapan.


    "Tentu yang kami rasakan saat melintas di jalan ini gak nyaman karena jalan ini bergelombang," ungkap Ilham Ariansyah kepada wartawan pada, Kamis 18 Januari 2024.

    Sementara itu, Kepala Desa Parakan Muncang, Mauludin mengatakan, kondisi jalan saat ini tak hanya dirasakan oleh warganya saja, bahkan warga pengguna jalan lainnya tak sedikit yang berkomentar terkait jalan bergelombang tersebut.

    "Katakanlah di beberapa desa dibangun infrastruktur yang sama yaitu pengecoran jalan tetapi komentar dari masyarakat alhamduliah kalau jalan sudah dibangun tapi hasilnya bergelombang," katanya.

    Apalagi, kata dia, pada bagian oprit atau sambungan antara jalan bersapal ke jalan yang di betonisasi di jalan tersebut dirasa tidak memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan.

    "Apalagi Oprit yang mau masuk dari jalan aspal ke jalan beton tersebut terlalu tinggi jadi ada sedikit benturan atau seperti ada tanggul. Jadi, selain hasil jalan yang bergelombang outfit nya juga kurang," katanya.

    Kondisi jalan tersebut, membuat kekhawatiran tersendiri bagi pengguna jalan, terlebih bagi pengendara yang melintas pada waktu malam hari.

    "Tentu khawatir terutama dari oprit. Kalau untuk masyarakat yang sudah tahu memang mungkin ketika hendak masuk daei jalan aspal ke jalan beton itu sudah ada persiapan tetapi kami khawatir karena ini jalan utama Kecamatan Nanggung khawatir pengguna jalan yang dari luar yang belum mengetahui koondisi jalan terlebih saat malam hari," katanya.

    Dirinya berharap jalan yang dibangun dengan anggaran sebesar Rp. 1.890.551.600,00 oleh penyedia jasa dari CV. Lima Saudara Mandiri dan Konsultan Pengawas dari PT. Nasuma Putra segera ada solusi terkait jalan bergelombang dan tingginya oprit yang tidak membuat nyaman pengguna jalan saat melintas di jalan tersebut.

    "Kami berharap tentu adanya solusi dari hal tersebut, adapun secara teknis kami tidak tahu itu seperti apa, karena emang itu harus orang yang ahli di bidangnya untuk merapihkan itu. Seharusnya dari jangka waktu setelah selesai dibangun itu ada perawatan dari pihak kontraktor tersebut dan ada pengawasan juga dari pihak pihak dinas terkait ketika memang yang sudah beres itu dilaporkan hasilnya seperti apa dan hasilnya seperti ini yang disebutkan tadi, jalan yang dibangun di Jalan Ace Tabrani ruas jalan Nanggung - Curugbitung berbeda hasil pekerjaannya dengan jalan jalan yang lainnya," ujar Mauludan mengakhiri.

    Politik

    +