Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Leuwiliang Sambang dialogis Sampaikan Pesan Kamtibmas.

Laporan  : Dhi Wijaya

Kabarrilis.com  |  Bogor  - Sebagai upaya mencegah terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah hukum Polsek Leuwiliang Polres Bogor Polda Jabar, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Leuwiliang Polres Bogor Aiptu Sukmono melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif, salah satunya dengan kegiatan sambang dialogis ke warga binaan. (15/1/2024)

Dalam kegiatan sambang tersebut, Aiptu Sukmono Bhabinkamtibmas desa Sibanteng Polsek Leuwiliang melaksanakan dialog dengan warga sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas guna meningkatkan kewaspadaan terhadap para pelaku tindak kejahatan, maupun kenakalan remaja. 

Bhabinkamtibmas Polsek Leuwiliang, Aiptu Sukmono mengatakan,  bahwa dalam menjaga kondusifitas wilayah ini tentunya harus adanya peran serta dari Masyarakat. 

"Untuk itu kami, berharap masyarakat juga dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitarnya. Terus lakukan komunikasi yang baik kepada pihak kepolisian ataupuan tokoh desa setempat, sehingga apabila adanya gangguan kamtibmas di lingkunganna dapat langsung kami tindak lanjuti" ungkapnya

Menurutnya,  kegiatan patroli sambang dan membantu pengaturan lalulintas ini sendiri merupakan salah satu kegiatan rutin Bhabinkamtibmas dalam upaya menjaga situasi yang aman dan kondusif dan menjaga silahturahmi dengan masyrakat.

Selain itu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga menghimbau kepada warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan juga mengantisipasi bahaya kebakaran di musim kemarau dengan tidak membakar sampah.

"Kegiatan membina warga masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan juga menghimbau agar tidak membakar sampah ini merupakan salah satu kegiatan rutin Bhabinkamtibmas dalam upaya terciptanya situasi yang aman, Nyaman dan kondusif" Himabunya

Masih kata, Aiptu Sukmono, kami terus sinergi dengan TNI melakukan patroli maupun sambang untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah” Bebernya

"Kekompakan seperti ini terus kami tingkatkan dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain seperti dalam bidang sosial, budaya dan bidang lainnya"

Pada kesempatan ini juga, memberikan penyuluhan tentang kamtibmas kepada warga sekitar. Ia berbagi informasi tentang langkah-langkah pencegahan kejahatan dan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Dalam interaksi tersebut, warga juga diajak untuk melaporkan setiap potensi ancaman atau situasi yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.

“Sesuai dengan arahan Bapak Kapolres, langkah ini diharapkan akan semakin memperkuat ikatan antara polisi dan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan setempat” ucapnya

Kedekatan antara anggota kepolisian dan masyarakat merupakan hal yang sangat penting dalam menciptakan suasana aman dan kondusif. Kami berharap pola komunikasi seperti ini dapat terus ditingkatkan demi kebaikan bersama,” Tandasnya.

Terpisah Kasi Humas Polres Bogor, IPTU Desi Triana SH mengatakan, bahwa kunjungan Bhabinkamtibmas Polsek Leuwiliang menjadi contoh nyata bagaimana aparat kepolisian aktif terlibat dalam membangun hubungan positif dengan masyarakat. Warga pun di himbau untuk dapat menginformasikan kepada pihak kepolisian bila mana mengetahui adanya gangguan kamtibmas ataupun hal-hal yang mencurigakan melalui nomor call center Polres Bogor (021) 110 ataupun nomor aduan Polres Bogor di 0812 1280 5577. Jelasnya