Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

Warga Keluhkan Lambatnya Pekerjaan Jalan Situudik - Gunung Handeuleum

Laporan : Jamparing Sukma ||

Kabarrilis.com, Bogor - Berjalan lambat, proyek pekerjaan ruas jalan Situ Udik - Gunung Handeuleum, dilakukan oleh CV. Rajawali Sakti, bertempat di Desa Situudik, Kecamatan Cibungbulang Kab. Bogor.

Pembangunannya menyerap dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bogor, dengan nilai kontrak Rp. 1.931.495.900.000,- selama 120 hari kerja sesuai Surat Pernyataan Melakukan Kegiatan (SPMK) 31 Juli 2023, dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

Lambatnya pekerjaan pengaspalan ruas Situudik - Gunung Handeuleum, dikeluhkan oleh Suha (45), warga yang berkegiatan aktif menggunakan jalan tersebut.

"Saya menerima info pengaspalan nya palinganan tiga harian, namun hingga seminggu ini belum juga kelar, sampai kapan ini bisa diselesaikan," ucapnya Jum'at 01 Desember 2023.

Suha mengakui, banyak keuntungan di peroleh masyarakat sebagai penerima manfaat langsung, jika pekerjaan yang dilakukan oleh pelaksana tepat waktu.

"Kalau seperti ini kan mau bagai mana lagi, kita sih sebagai masyarakat hanya bisa pasrah, apalagi sebelum ini banyak material yang diturunkan sembarangan memakan badan jalan, sangat bahaya itu," ujarnya.

Dia mengharapkan, pekerjaan proyek agar dipercepat, mengingat bukan hanya Dirinya saja, yang menggunakan jalan tersebut sebagai akses di dalam mencapai kebutuhan hidup.

"Tujuan pembangunan ini anggarannya kan dari pemerintah, setahu saya untuk kepentingan masyarakat, dengan tujuan untuk peningkatan ekonomi didalam hal kelancaran aksesnya. Kalau seperti ini bagaimana mau lancar, didepan juga banyak yang masih bolong," ucap Suha.