Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

Antisipasi Banjir dan Longsor Koramil 2412/Pasirjambu Melaksanakan Penanaman Pohon.

Laporan : Purwadhi JSI ||

Kabarrilis.com, Pasirjambu, Kabupaten Bandung - Untuk menjaga, sekaligus melestarikan lingkungan hidup, di dalam upaya bersama mengurangi dampak pemanasan global. Kapten Arm Tedi Sopian Danramil 2412 / Pasirjambu, Kodim 0624 Kabupaten Bandung bersama dengan jajaran TNI dan Polri, melaksanakan penanaman pohon campuran.

Kegiatannya di Blok Baruacih Kawasan Perhutani, RT 05/04 Desa Sugihmukti yang turut dihadiri oleh perwakilan dari Kecamatan Pasirjambu, Satpol PP dan Aparatur Desa bersama linmas serta Komunitas Jaga Leuweung juga para Petani sekitar hutan.

"Maksud dan tujuannya dalam kegiatan penanaman pohon ini, diantaranya itu dapat melestarikan hutan, untuk keberlangsungan kehidupan anak cucu kita, mari menjaga hutan agar menjaga kehidupan yang lebih layak" ungkap Tedi Sopian.

Menurut Tedi, sukses dengan cara terus menjaga hutan, merupakan wujud dari kepedulian TNI terhadap lingkungan, guna mencegah terjadinya bencana longsor dan banjir, sebagai bagian dari program yang berkesinambungan.

"Pohon yang ditanam bersama hari ini, sebanyak 100 bibit pohon, di antaranya Alpukat, Jambon India serta surian. Bibit pohon itu ditanam untuk menghijaukan Blok Baruacih, yang berada di wilayah Kawasan Perhutani RT.05/RW.04 Desa Sugihmukti," ujarnya.

Dirinya berharap, setelahnya ditanam pepohonan tersebut, seluruh lapisan masyarakat khususnya warga di sekitar bisa menjaga, merawat dan menjamin keberlangsungannya.

"Rawat tanaman ini agar dapat tumbuh kembang dengan baik, sehinga di Blok Baruacih wilayah kawasan perhutani di Desa Sugihmukti ini lebih hijau kembali", pungkas Kapt Arm Tedi Sopian.