-->

Iklan

RMI-NU Kabupaten Bogor Serahkan Bantuan Untuk Pesantren dari Danone

Admin Kabarrilis.com
Tuesday, December 05, 2023, 2:13 PM WIB Last Updated 2023-12-05T07:13:44Z
masukkan script iklan disini

 

Laporan : Jamparing Sukma ||

kabarrilis.com, Bogor - Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) atau Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC - NU) Kabupaten Bogor, menerima bantuan sumur bor serta sanitasi Mandi Cuci Kakus (MCK) dari Perusahaan Danone.

Bantuan sumur bor dan sanitasi MCK di peruntukan bagi 10 Pondok Pesantren, melalui masing-masing pengurus Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC - NU) tiap Kecamatan.

"Kesepuluh penerima tersebut tersebar di berbagai kecamatan di Kabupaten Bogor, yaitu Tenjo, Jasinga, Leuwiliang, Cibungbulang, Ciampea, Parung hingga Jonggol," ujar Ketua PCNU Kabupaten Bogor Abdul Basit Mahfuf, Senin 04 Desember 2023.

Menurutnya, bantuan Danone tersebut difokuskan dalam bentuk penyediaan sumur bor dan sanitasi MCK, sebagai bentuk sinergitas.

"Alhamdulillah, melalui sinergi bersama antara Serikat Ekonomi Pesantren dan water.org, jadi kami bisa menyalurkan bantuan dari Danone ini," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Karyanto Wibowo, Suistainable Development Director Danone, menyampaikan rasa syukur setelah pihaknya sudah dapat merealisasikan bantuan.

"Terima kasih kepada semua pihak, dan alhamdulillah atas kerja sama ini, hingga Danone dapat merealisasikan bantuan ini. Sebelumnya, kami juga telah turut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan, yang bertujuan memperbaiki dan meningkatkan kualitas sanitasi air bersih di berbagai tempat. Serta kali ini, kami bersyukur dapat melaksanakannya untuk pesantren di kabupaten Bogor," ucapnya.

Hal senada disampaikan oleh Gus Hilmi Shiddiqi Al Aroki, Pengurus RMI-PBNU Kabupaten Bogor, dengan menyatakan pihaknya telah berulang kali melakukan kerjasama dengan Perusahaan Danone.

"Benar, PBNU sudah beberapa kali bekerja sama dengan Danone, di dalam berbagai kegiatan sosial kemanusiaan, termasuk bantuan untuk Palestina beberapa waktu lalu. Semoga bermanfaat," katanya.

Gus Hilmi menjelaskan, bantuan dari Danone diberikan melalui PC RMI-NU Kabupaten Bogor, melalui mekanisme yang sesuai.

"Nantinya akan diserahkan kepada 10 penerima manfaat, melalui berbagai mekanisme, yang dimulai dari seleksi administrasi, dilanjutkan tahapan verifikasi dan validasi lapangan bimbingan teknis monitoring dan evaluasi pelaksanaan. Terakhir pembuatan laporan kegiatan, yang benar dan akuntable," terangnya.

Hal tersebut diamini oleh Katib Syuriah PCNU Kabupaten Bogor, Abbas Ma'ruf dengan harapan kedepan kemanfaatan nya dapat dirasakan.

"Ya itu harus dilaksanakan dengan baik, agar bisa menjadi barometer kegiatan yang positif, siapa tahu ke depan nya akan bisa dilanjutkan. Dengan program bantuan yang lebih besar untuk kemanfaatan pesantren-pesantren di wilayah kabupaten Bogor," ucapnya.

Sebagai simbolis, pada acara tersebut Danone menyerahkan toren dan perlengkapan sanitasi MCK lainnya yang diterima oleh Pengurus PC RMI-NU Kabupaten Bogor dan diteruskan kepada 10 penerima manfaat.

POLITIK

+