-->

Iklan

2,8 SR Gempa Susulan Kembali Terjadi di Desa Purasari

Admin Kabarrilis.com
Monday, December 18, 2023, 7:08 PM WIB Last Updated 2023-12-18T12:08:40Z
masukkan script iklan disini

Laporan : Ipay. 

Kabarrilis.com, Bogor - Memasuki hari ke 5, gempa susulan kembali terjadi di Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Senin 18 Desember 2023, berkekuatan 2,8 skala richter (sr).

"Kejadiannya sekira pukul 07.18 wib di pagi hari tadi, yang mengarah ke Desa Purasari," terang Andi Sumardi Kasie Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor.

Andi mengatakan, akibat dari adanya gempa susulan, kemungkinan besar akan meningkatkan jumlah pengungsi, ke tenda-tenda darurat milik BPBD.

"Kemungkinan besar karena pagi tadi telah terjadi kembali guncangan lagi, kita berkoordinasi dengan pihak desa, kemungkinan ada tambahan pengungsi," ucapnya.

Dari adanya lonjakan pengungsi, pihak nya sudah mengantisipasinya dengan menyiapkan 4 tenda darurat, yang tersebar di lokasi terdampak. 

"Untuk pos kita ada tenda BPBD untuk di Purasari ada 2 tenda shelter, kemarin datang lagi di hari Sabtu, kita dirikan 1 lagi di wilayah Desa Purasari. Jumlah tenda yang ada di Desa Purasari," ujar Andi.

Masih kata Andi, "Tenda BPBD ada 3, Kemensos mendirikan 4, dan mandiri ada kurang lebih 5 tendaan. Kita juga kurang tahu, karena ada guncangan lagi dikhawatirkan pengungsi membludak, kita sudah mempersiapkan semuanya," pungkasnya.

POLITIK

+