-->

Iklan

Sub 2 Sektor 2 Citarum Harum Masih Melakukan Perawatan Pohon Jenis Tanaman Keras

Admin Kabarrilis.com
Sunday, November 26, 2023, 7:47 PM WIB Last Updated 2023-11-26T12:47:59Z
masukkan script iklan disini

Laporan : Purwadhi JSI ||

Kabarrilis.com, Pacet, Kab Bandung - Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 2 Sub 2 masih  terus melakukan perawatan pohon jenis tanaman keras, hasil tanam mandiri Satgas Sektor 2 pada program penghijauan di lahan kritis petak 62 yang berada di wilayah  Desa Sukapura Kecamatan Kertasari, Minggu (26/11/2023).

Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung merupakan target utama penanaman pohon keras di Kawasan Bandung yang terkenal dengan sebutan Lahan Kritis karena alih fungsi lahan dari lahan hutan ke lahan pertanian sayuran.

Dikatakan oleh Dansub 2 Sektor 2  penanaman pohon itu hal yang berarti, namun lebih berarti lagi jika penanaman di kawal dengan pemeliharaannya.

"Suatu hal yang mudah jika hanya melakukan penanaman saja, alhasil banyak yang gagal tanam, maka sebuah pengawalan dari kami yaitu pemeliharaan pohon hingga sesuai tujuan," kata Dansub 2.

Gagal tumbuhnya hasil tanam tahun tahun ke belakang, banyak faktor penyebabnya yaitu kenakalan tangan tangan usil manusia, kekurangan air dan kurangnya serasi tanah yang menyebabkan busuk akar.

"Untuk penyelatan hasil tanam kami terus melakukan pemeliharaan, yaitu dengan pemupukan, penyiraman, penggemburan tanah sebagai normalisasi serasi tanah dan pengawasan dari usilnya tangan jahil manusia itu sendiri," jelas Dansub 2.

Setiap hari satgas melakukan patroli dan sosialisasi, dengan fungsi pengawasan hasil tanam dan kondisi sungai yang ada. Sedangkan sosialisasi satgas melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat juga penggarap pertanian.

"Program Citarum Harum kami kenalkan kepada mereka, dengan tujuan mereka bisa ikut berperan menyelamatkan lahan kritis," tutup Dansub 2.

Sektor 2 Citarum Harum Kerja Ikhlas,Kerja Cerdas,Kerja Tuntas-Tetap Semangat.

POLITIK

+