Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

Sertu Deni Babinsa Koramil 0602-13/Padarincang Saat Bertemu Orang Tua Siswa, Begini Pesannya!

Kabarrilis.com   |  Serang   - Seluruh orang tua siswa, agar lebih meningkatkan kepedulian, jangan sepenuhnya menyerahkan tanggungjawab pendidikan, kepada para pengajar di sekolah. Tetapi peran orang tua, juga sangat penting dibutuhkan, dalam melakukan pengawasan saat para siswa berada dirumah. Jadikan mereka generasi muda, yang akan mampu mengukir banyak prestasi, jangan pernah biarkan terpengaruh terhadap hal-hal negatif.

Hal ini disampaikan, Sersan Satu (Sertu) Deni Rahmatullah Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-13/Padarincang Kodim 0602/Serang, saat menghadiri acara pertemuan dan silaturahmi bersama orang tua siswa SMK Islam Cendekia dalam rangka Semester akhir serta persiapan ujian, bertempat di Aula SMK Islam Cendekia Kecamatan Padarincang Kebupaten Serang Provinsi Banten, Minggu (26/11/2023).

Sertu Deni Rahmatullah menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu 25 November 2023. Kehadiran Babinsa untuk membina generasi muda, adalah salah satu program dari komando atas. Selain itu, juga perintah langsung dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), kepada Danramil Kapten Inf Afendi yang disampaikan kepada seluruh Babinsa Koramil 0602-13/Padarincang.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar menyamakan persepsi, guna meningkatkan peran orang tua siswa, dalam menunjang pendidikan di sekolah. Diperlukan pengawasan dan bekerjasama secara maksimal dengan orang tua siswa, agar mereka memanfaatkan waktu setelah pulang sekolah untuk belajar kembali," ungkapnya. 


" Ingat para siswa, adalah generasi muda yang akan membangun negeri ini. Diperlukan sinergitas bersama semua pihak, sehingga mereka akan mampu memberikan pengabdian terbaiknya, kepada bangsa dan negara," pungkasnya.


Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Islam Cendekia Zaenal Mutakin mengucapkan terima kasih, kepada Babinsa Koramil 0602-13/Padarincang. Karena selama ini telah membantu melakukan pembinaan kepada seluruh siswanya, yaitu sebagai pembina kesiswaan.

"Sengaja kami laksanakan kegiatan ini, agar seluruh orang tua, ikut berperan dalam membimbing dan mengarahkan seluruh siswa. Dimana pendidikan di sekolah, merupakan tanggungjawab kami para pengajar. Tetapi kami berharap, setelah tidak berada dilingkungan sekolah, sudah menjadi hak dan kewajiban orang tua sebagai pengawas," tukasnya

Laporan   :   Ampera Situmeang