Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Proyek Pambangunan Jalan RT.01 Desa Ciakar di Kerjakan CV. Putra Tunggal Mandiri, Diduga tidak Sesuai RAB

Kabarrilis.com |Tangerang - Proyek pembangunan Jalan RT.01/ RW.03 Nirwana Curug I, Desa Ciakar, Kecamatan Panongan. Diduga kurangi volume demi meraup untung banyak.

Sebelumnya diketahui proyek tersebut di kerjakan oleh CV. Putra Tunggal Mandiri yang menelan anggaran Rp.159.143.000,00, sumber APBD Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pemukiman dan Pemakaman (PERKIM)

Maka dari itu, awak media mencari informasi terkait proyek tersebut dan terlihat pelaksana sedang memantau pekerjaan yang sedang dikerjakan.

Dari hasil pengamatan awak media di lokasi, nampak ketebalan beton yang digelar rata-rata berdiameter 11 hingga 13 Centimeter (CM) Padahal tebal beton yang harusnya digelar sesuai spesifikasinya yaitu 15 cm. 

Jumi, pelaksana proyek tersebut saat ingin dikonfirmasi oleh awak media, ia selalu menghindar seolah-olah alergi terhadap apa yang di pertanyakan terkait proyek yang dikerjakan.

"Ada apa bang,"ucap singkat Jumi.

Oleh karena itu, Usep mandor proyek tersebut menjelaskan bahwa pekerjaan betonisasi tersebut Lebar 4 meter dan ada juga yang 3,5 meter, panjang keseluruhan 137 meter dengan jumlah keseluruhan beton yang digelar kurang lebih 72 Meter Kubik 

"Lebar empat meteran bang ada juga tiga koma lima meter jadi keseluruhan beton yang di gelar kurang lebih tujuh puluh dua kubik, sebanyak sebelas mobil molen yang terakhir dua kubik,"ungkapnya.

Sedangkan pada kenyataannya volume kubikasi dalam proyek tersebut diduga kurang 4 Meter Kubik, jelas itu sudah tidak dibenarkan.

Saat berita ini diterbitkan pihak terkait belum dikonfirmasi. (Muhtadin