Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pembina LBH Ampel Sakti Nusantara Fulkan Sesalkan Ketua KPK Menjadi Tersangka Pemerasan SYL

Kabarrilis.com | Tangerang  - Pasca Polda Metro Jaya menetapkan Ketua KPK Firli Bahuri menjadi tersangka atas dugaan kasus pemerasan Eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), Rabu(22/11) malam.

Selain terkejut Masyarakat banyak pula yang ikut mengomentari kasus yang menjerat orang nomor satu di lembaga anti rasuah tersebut .

Seperti misalnya dari Lembaga Hukum (LBH) Ampel Sakti Nusantara melalui Pembina Furkan S.H.,MH. yang berada di wilayah Citra Raya Kabupaten Tangerang ini.

Sebagai bagian dari masyarakat indonesia, Furkan mengaku sangat menyayangkan atas  penetapan Firli Bahuri  sebagai Tersangka.L, Menurutnya imbas dari kasus ini dapat membuat  kepercayaan masyarakat kepada lembaga anti korupsi ini menurun.

" Adanya kabar penetapan Ketua KPK sebagai tersangka, tentu mebuat masyarakat bertanya- tanya dan berkesimpulan bahwa negara kita sedang tidak baik baik saja dam terjepit dengan situasi polemik lebih-lebih dibidang hukum" katanya .

Hal ini, lanjut Furkan, menggambarkan miskinnya moralitas dalam proses penegakan hukum di Republik ini, Tentu saya sebagai masyarakat yang berprofesi dibidang hukum, sangat menyangkan Firli Bahuri selaku Ketua dari Lembaga yang dihormati dan disegani seperti KPK ini justru menjadi tersangka dalam kasus pemerasan kepada pelaku Korupsi yang sedang ditangani nya " katanya 

Atas kejadian ini Furkan berharap agar lembaga lembaga negara yang lain terus menjaga integritas dan kepercayaan Publik.

" Semoga dengan kejadian ini bisa membuat para pimpinan lembaga yang berada pemerintahan dinegara kita tercinta ini bisa menjadi lebih menjaga integritas dan kepercayaannya terhadap publik " tutupnya.

(Muhtadin