Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

Diduga Galian Kabel PT. Netciti Di Backup Oknum Aparat Desa Lumpang

Laporan : Monica ||

Kabarrilis.com, Bogor - Jalan Raya Sudamanik, Desa Lumpang, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor. Sedang ada galian kabel dari PT Netciti, yang di duga melanggar prosedur, pada hari ini Selasa 07/11/2023, di gerudug Organisasi Masyarakat (Ormas).

Ormas yang ada dilokasi galian kabel PT Netciti antara lain BPPKB, Laskar Merah Putih, Gibas, Bai dan kelompok Masyarakat lainnya wilayah Kecamatan Parungpanjang.

Rusna, perwakilan Laskar Merah Putih yang turut aksi mengatakan, sangat menyayangkan adanya pekerjaan ini yang tidak memikirkan keselamatan para pekerjanya karena tidak adanya alat pelindung diri maupun garis silent.

"Itu yang sangat membahayakan para pengguna jalan raya Parungpanjang - Cigudeg ini, selain membahayakan para pekerjanya itu sendiri," terangnya.

Dalam aksinya tersebut, Rusna mencoba melakukan komunikasi dengan pihak Pelaksa pekerjaan namun menemui jalan buntu.

"Kami sudah berusaha menghubungi pihak PT Netciti, guna mengkonfirmasi adanya pekerjaan ini, akan tetapi pihak PT Netciti tidak bisa menemui kami hari ini," ucapnya.

Dalam konfirmasi yang dilakukan oleh Wartawan, pihak Netciti (Tommy) mengatakan bahwa seluruh tanggungjawab pihaknya sudah diserahkan kepada Apet, selaku Subkon sekaligus aparat Desa Lumpang.

"Kalau tanggung jawab sudah kami berikan seluruhnya kepada Apet, selaku subkon dari Netciti dan pihak desa lumpang," ungkapnya melalui telephone.

Tommy mengatakan, "silahkan saja ke desa, karena semua koordinasi sudah di berikan kepada desa dan kami pihak Netciti sedang membuat izin lingkungan dari desa lumpang," tutup Tomi.