-->

Iklan

Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Mengunjungi Anak-anak Desa Cikoneng, Begini Pesannya!

Admin Kabarrilis.com
Thursday, November 02, 2023, 6:59 PM WIB Last Updated 2023-11-02T12:00:27Z
masukkan script iklan disini
Kabarrilis.com | Majalengka - Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR., Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar melalui Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji, Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, Briptu Inten Rihhadatul 'Aisy, S.H., menjalankan program Polisi Sahabat Anak dengan mengunjungi anak-anak Desa Cikoneng. Bertujuan untuk memperkuat citra Polri sebagai sahabat anak-anak, Bhabinkamtibmas menyambangi warga dan anak-anak di wilayah tersebut pada hari Rabu (1/11/2023).

Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar melalui Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Briptu Inten Rihhadatul 'Aisy, S.H mengatakan, bahwa dalam sambang Kamtibmas ini, ingin memastikan bahwa anak-anak Desa Cikoneng merasa bahwa Polri adalah teman dan sahabat mereka di mana pun berada.

"Tujuan utama kehadiran Polisi sebagai sahabat anak adalah untuk menciptakan hubungan yang lebih akrab dan terbuka antara anak-anak dan pihak kepolisian" Jelasnya.

Dalam pertemuan ini, sambung Bhabinkamtibmas, tidak hanya menyapa anak-anak, tetapi juga memberikan pesan-pesan kamtibmas yang relevan bagi mereka. Pesan-pesan tersebut mencakup hal-hal seperti keselamatan pribadi, tindakan pencegahan, dan perilaku yang baik. Anak-anak diberitahu bahwa mereka dapat mendekati Bhabinkamtibmas kapan saja jika ada masalah atau kekhawatiran yang ingin mereka sampaikan.

"Program Polisi Sahabat Anak seperti ini memiliki dampak positif karena menciptakan ikatan emosional antara anak-anak dan pihak kepolisian. Dengan menjalin hubungan yang baik sejak dini, diharapkan anak-anak merasa lebih nyaman dan aman dalam berinteraksi dengan aparat kepolisian. Selain itu, program ini juga membantu dalam menjaga kamtibmas dan membangun kepercayaan masyarakat terhadap polisi di masa depan" Pungkasnya.

Laporan : Dadang

POLITIK

+