-->

Iklan

Babinsa Koramil 0602-13/Padarincang Dampingi Kades Citasuk Salurkan BLT

Admin Kabarrilis.com
Thursday, November 02, 2023, 7:13 PM WIB Last Updated 2023-11-02T12:14:43Z
masukkan script iklan disini
Kabarrilis.com  |  Serang  -  Untuk menyakinkan tepat sasaran, Sersan Dua (Serda) Aryadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-13/Padarincang mendampingi Kepada Desa (Kades), melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap III (Tiga) tahun anggaran 2023, bertempat di Kantor Desa Citasuk Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang Provinsi Banten, Kamis (02/11/2023).

Serda Aryadi saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pelaksanaan penyaluran, bantuan BLT DD Tahap III Tahun 2023 dilaksanakan pada Rabu tanggal 01 November 2023. Agar berjalan dengan aman dan lancar serta mengetahui langsung, penerima bantuan merupakan warga kurang mampu, maka dilaksanakan pendampingan penyaluran bantuan kepada masyarakat tersebut bersama Bhabinkamtibmas Polsek Padarincang Bripka Oka.

"Tentunya kepada masyarakat penerima BLT DD, agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Dimasa-masa sulit seperti ini, gunakan dana yang telah diterima untuk kebutuhan keluarga, sehingga dapat dirasakan manfaatnya. Kegiatan ini juga merupakan bentuk sinergitas, Bintara Pembina Desa bersama Pemerintah Desa Citasuk," ungkapnya. 

Lanjutnya dijelaskan dengan hadir langsung pada kegiatan penyerahan BLT DD, merupakan salah satu cara untuk mengetahui langsung kondisi ekonomi dan sosial masyarakat masyarakat. Pada saat penyaluran bantuan disampaikan kepada aparat desa, seandainya masih ada masyarakat kurang mampu yang belum terdata, maka segera dimasukkan kedalam data penerima BLT DD pada tahun depan. 

"Mengingat situasi ekonomi masyarakat yang mungkin berubah, kepada perangkat RT lakukan kembali pendataan masyarakat kurang mampu, yang belum menerima bantuan. Sehingga pada saat dilaksanakan evaluasi Musrenbang, bisa disampaikan melalui pemerintah tingkat desa," jelasnya. 

Sementara itu, Iming Muhaemin Kepada Desa Citasuk mengucapkan terima kasih, atas kehadiran Babinsa yang telah melakukan pendampingan penyaluran bantuan BLT DD. Saat pembagian kepada masyarakat kurang mampu, penekanannya adalah tidak ada yang boleh memotong hak mereka.  

"Alhamdulillah semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar, kehadiran Babinsa sangat luar biasa. Sinergitas bersama Babinsa sudah berjalan dengan sangat baik, Babinsa selalu hadir dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah desa, bahkan juga Babinsa hadir dalam pelaksanaan kegiatan sosial lainnya," terangnya.

Laporan  :  Ampera Situmeang 

POLITIK

+