-->

Iklan

Sektor 2 Satgas Citarum Harum Melaksanakan Patroli Sungai di Wilayah Desa Cikitu Kecamatan Pacet

Admin Kabarrilis.com
Saturday, October 21, 2023, 5:09 PM WIB Last Updated 2023-10-21T17:15:43Z
masukkan script iklan disini
Kabarrilis.com | Bandung - Segala bentuk usaha serta upaya terus dilakukan Satgas Citarum Harum guna mensukseskan dan merealisasikan Program-programnya serta  terkait Perpres No. 15 tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum.

Seperti yang dilakukan Sektor - 2 Satgas Citarum Harum Baops Sektor -2  melaksanakan patroli Sungai DAS Citarum agar dapat mengontrol yang ada di wilayah sampah dan rumput liar. Patroli kali ini di fokuskan di Sungai Citarum di Wilayah Desa Cikitu, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Sabtu (21/10/2023).

Namun tidak hanya cukup dengan patroli, Sektor - 2 Citarum Harum Baops Sektor - 2 selalu mengarahkan anggotanya untuk bisa mengakrabkan diri dan berbaur dengan warga masyarakat sambil memberikan sosialisasi melalui komunikasi sosial secara humanis.

Saat di konfirmasi Serda Edi Indra  menyampaikan, kegiatan yang di laksanakan di setiap hari tentunya memiliki visi dan misi serta tujuan yang pasti dan terarah, dimana tujuan tersebut mengarah kepada pelestarian lingkungan dan kebersihan.
“Kegiatan kami bagi beberapa tahap dan tentunya terschedule (terjadwal), mulai dari patroli sungai, pembersihan sungai, sosialisasi dan komunikasi sosial”. Ucapnya.

Lanjutnya, patroli sungai dan komunikasi sosial pada warga masyarakat agar terus menjaga kelestarian Sungai bebas pencemaran.

“Sementara hasil dari patroli akan kami realisasikan dengan melakukan pembersihan di area – area yang sifatnya menonjol (banyak sampah dan rumput liar)”. Jelasnya.

Ia selalu mengajak kepada warga masyarakat untuk bisa sama-sama merawat, menjaga dan melestarikan lingkungan dan bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat.
“Kami menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan terutama ke daerah aliran sungai”. Tutupnya. (Purwadhi JSI).

POLITIK

+