Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

Peringati HUT TNI Ke 78, Dandim 0602/Serang Ikuti Ziarah Dan Tabur Bunga Di Makam Pahlawan

Kabarrilis.com | Serang - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke 78 Tahun 2023, Anggota Kodim 0602/Serang melaksanakan kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga Di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri, untuk menghormati dan bentuk penghargaan kepada jasa arwah para Pahlawan yang telah berjuang, merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Hal ini disampaikan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0602/Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E., M.M, usai melaksanakan Ziarah dan Tabur Bunga, bertempat di Taman Makam Pahlawan Ciceri Jalan Cenderawasih Kelurahan Sumur Pecung Kecamatan Serang Kota Serang Provinsi Banten, Selasa (03/10/2023).

Pelaksanaan kegiatan upacara, 
bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Korem (Danrem) 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna, sebagai Komandan Upacara Pasi Intel Kodim 0602/Serang Mayor Inf Usman, sedangkan Perwira Upacara Pasi Pers Kodim 0602/Serang Mayor Inf Ade. 
Dandim 0602/Serang menjelaskan pelaksanaan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh prajurit TNI, menjelang peringatan HUT TNI setiap tanggal 5 Oktober. 

Lanjutnya menjelang  Peringatan HUT TNI yang Ke 78 Tahun 2023, kami datang ke Makam Pahlawan dan melaksanakan Ziarah serta Tabur Bunga. Karena prajurit TNI tidak akan pernah melupakan, sejarah perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan yang telah gugur melawan penjajah.

"Karena Berkat hasil perjuangan para pahlawan, merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Sehingga kita semua, bisa merasakan kemerdekaan seperti sekarang ini," ungkapnya 

Turut Hadir Dalam Kegiatan tersebut, Kasrem 064/MY beserta Istri, Para Kasi Korem 064/MY beserta Istri, Para Kabalak Aju Korem 064/MY beserta Istri, Danlanal Banten beserta Istri, Pejabat Brimob Polda Banten beserta Istri dan Kepala Satpol PP Kota Serang. (Ampera Situmeang )