Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

Pelihara Fisik Prajurit dan PNS, Kodim 0602/ Serang Gelar Samapta Periodik

Kabarrilis.com | Serang, - Dalam rangka melakukan pembinaan dan memelihara kemampuan fisik, Kodim 0602/Serang melaksanakan kegiatan Tes Kesegaran Jasmani (Samapta) Periodik II Tahun 2023 yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS untuk menunjang tugas pokok pembinaan wilayah, bertempat di Stadion Maulana Yusuf Kecamatan Serang Kota Serang Provinsi Banten, Kamis (26/10/2023).

Perwira Seksi Personil (Pasi Pers) Kodim 0602/Serang Mayor Inf Ade disela-sela kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa kegiatan Samapta Periodik merupakan salah satu program, yang dilaksanakan untuk melakukan pembinaan personel. Diharapkan dengan kondisi fisik yang prima maka setiap tugas prajurit, khususnya pembinaan wilayah dapat terlaksana dengan baik. 

" Kegiatan program Samapta Periodik dilakukan 2 (Dua) kali dalam satu tahun, agar dapat mengukur sampai sejauh mana, kemampuan fisik dan kesehatan seluruh personel Kodim 0602/Serang. Sehingga akan selalu dalam kondisi prima dalam setiap pelaksanaan tugas, sesuai dengan instruksi pimpinan," terangnya.
Mayor Inf Ade menjelaskan tes kesegaran jasmani sangat penting bagi prajurit, khususnya yang bertugas sebagai Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil). Dalam tugasnya sehari-hari mereka dituntut harus selalu sigap, dengan kondisi yang prima agar tugas pembinaan teritorial dapat berjalan dengan baik. 

" Tes Garjas terdiri dari 2 (Dua) kategori, yang pertama Samapta A yaitu lari selama 12 menit. Sedangkan Samapta B meliputi Push Up, Pull Up, Sit Up, Lunges dan Shuttle Run serta Renang dengan jarak 50 meter. Semua penilaian dikategorikan berdasarkan kelompok umur, masing masing personil," pungkasnya.(Ampera Situmeang )