Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

Babinsa Koramil 0602-01/ Kota Serang Bersama PMI Salurkan Bantuan Air Bersih

Kabarrilis.com | Serang, - Guna mengatasi terjadinya krisis air bersih, Sersan Dua (Serda) Atang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-01/Kota Serang Bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang, menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang dampak El Nino, bertempat di Lingkungan Perumahan Lebak Indah Kelurahan Terondol Kecamatan Serang Kota Serang Provinsi Banten, Kamis (26/10/2023).

Serda Atang Babinsa Koramil 0602-01/Kota Serang menyampaikan bahwa, kegiatan penyaluran bantuan air bersih bersama PMI Kota Serang, dilaksanakan untuk mengatasi kesulitan masyarakat. Karena akibat terjadinya kemarau panjang, berdampak kepada sulitnya mendapatkan pasokan air bersih. Semoga bantuan air bersih yang diberikan tersebut, dapat bermanfaat bagi masyarakat guna mencukupi kebutuhan sehari-hari. 
" Sebagai prajurit TNI yang bertugas menjadi seorang Babinsa, kami akan selalu hadir ditengah kesulitan masyarakat dan menjadi solusi. Dimana salah satunya adalah kegiatan penyaluran bantuan air bersih bersama PMI, untuk mengatasi kesulitan masyarakat. Dengan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat dan instansi terkait lainnya," ungkapnya.

Lanjut Serda Atang menjelaskan penyaluran bantuan air bersih, dilaksanakan pada Rabu 25 Oktober 2023. Dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat, yang saat ini sedang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih. 

" Marilah kita semua berdo'a kepada Allah SWT, semoga kekeringan akibat kemarau panjang, yang menimpa saudara kita akan segera berakhir. Sebagai Babinsa kami akan selalu membantu setiap kesulitan masyarakat, karena semua merupakan sudah perintah langsung dari pimpinan," terangnya. 

Sementara itu, Askolani  S.E. MA selaku Lurah Terondol mengucapkan terima kasih, kepada Babinsa Koramil 0602-01/Kota Serang dan PMI Kota Serang. Karena telah memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat, yang saat ini sedang kesulitan mendapatkan pasokan air.

" Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Semoga kemarau panjang tahun ini akan segera berakhir, agar masyarakat mudah mendapatkan pasokan air," pungkasnya.(Anpera Situmeang )