Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Muhammad Noor Fakhrurazi Ingin Perumahan NACA Lebih Nyaman

Kabarrilis.com | Cilebut, - Ingin menjadikan perumahan Nuansa Alam Cilebut Asri (NACA) lebih nyaman, tertib, dan bersahabat, menjadi salah satu visi bagi seorang Muhammad Noor Fakhrurazi.

Pria kelahiran, Jakarta, 26 Agustus 1974 tersebut juga mempunyai misi, meningkatkan kewaspadaan terhadap isu keamanan lingkungan.

"Saya berharap masyarakat tetap waspada dan peduli untuk menjaga keamanan bersama," ujar Muhammad Noor Fakhrurazi, saat dihubungi wartawan, di Cilebut, Bogor, Senin (2/10/2023).

Calon Ketua RW 021, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor tersebut, ada beberapa langkah kongkrit yang akan dilakukan yaitu integrasi gate pintu masuk keluar dengan teknologi, meningkatkan integritas pelaksanaan keamanan dan efektivitas CCTV.

"Selanjutnya, menyiapkan mitigasi atas potensi bahaya kebakaran di perumahan. Misalnya menyiapkan alat pemadam api ringan (APAR) di 2 titik pos jaga security. Mengadakan pelatihan bersama dengan masyarakat dan sosialisasi mitigasi ke setiap warga," jelas Muhammad Noor Fakhrurazi.

Selain itu, Muhammad Noor Fakhrurazi juga akan mendorong kerjasama untuk menjaga hygiene dan sanitasi kesehatan warga.

"Diantaranya menggelar kegiatan gotong-royong berkesimbungan dan massal, pemeliharaan aset mesin pompa dan pintu air, serta mewujudkan ketersediaan mobil ambulance RW," paparnya.

Kemudian, masih dikatakan Muhammad Noor Fakhrurazi, tertib administrasi kependudukan dan menjaga aturan maupun prosedur yang ada akan terus dimaksimalkan.

"Saya juga akan memperkuat perangkat RW untuk memaksimalkan layanan posyandu, jumantik, hingga kegiatan PKK," tambahnya.

Dari sisi kerukunan, masih dikatakan Muhammad Noor Fakhrurazi, akan mendorong warga NACA sebagai satu tubuh agar tidak terpecah belah dengan administrasi domisili (RT tertentu).

"Sehingga bisa tumbuh rasa keharmonisan bagi warga secara menyeluruh. Oleh karena itu, para pemimpin RT menjadi ujung tombak pemersatu warga dengan berkoordinasi dalam masalah apapun," katanya.

Menaggapi tentang potensi remaja, Muhammad Noor Fakhrurazi menjelaskan, akan terus meningkat teraktualisasi melalui olahraga dan seni budaya.

"Sehingga terbentuk suasana pembinaan antara para orang tua dan remaja seluruh warga," pungkasnya.

Secara terpisah, Sinung Ardianto Ketua Tim Pemenangan sangat mendukung atas pencalonan Ketua RW tersebut, karena yakin akan kapasitas dan kualitasnya.

Menurutnya, pencalonan diri Muhammad Noor Fakhrurazi, sebagai Ketua RW 021, Desa Cilebut Barat, merupakan bukti keseriusannya untuk memajukan di Perumahan NACA.

"Saya yakin beliau mampu mewujudkan impian seluruh warga. Apalagi, peran aktif istri Pak Noor pada kegiatan sosial di TPQ yang saat ini menjadi Ketua Muslimat warga NACA tentu menjadi nilai tambah motivasi dan motor pembangunan kedepan. Tidak hanya soal pembangunan fisik, tapi pertumbuhan karakter anak dan warga juga sangat dibutuhkan," pungkas Sinung Ardianto.(red)