Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Miris !!! Para Pekerja Pemeliharaan Puskesmas Sadengpasar Tanpa K3

 

Laporan : Raga Sukma ||

Kabarilis.com, Bogor - Pembangunan pemeliharaan gedung Pusat Kesahatan Masyarakat (Puskesmas) Sadeng Pasar Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor. Mengabaikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Tampak dengan nyata, dilapangan para pekerjanya tidak satupun menggunakan nya, padahal dengan nyata hal tersebut sudah termaktub di dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 50 Tahun 2012, K3 adalah segala kegiatan untuk menjamin dan melindungi keselamatan dan kesehatan tenaga kerja melalui upaya pencegahan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja.

Sesuai data Papan Proyek Pekerjaan itu tercatat pembangunan dikerjakan oleh CV. Mitra Usaha Rezeki dengan nomor SPK, 027/05.06-PPK/Sadeng Pasar/IX/2023 dan harga borongan senilai, Rp 173.884.792,-

Menurut pekerja di lokasi kegiatan yang tidak bersedia menyebutkan namanya, mengaku bahwa mereka saat ini melakukan pekerjaan pembongkaran atap bangunan.

"Gak tau pak mandornya siapa, pelaksana juga gak ada, saya hanga di suruh saja bongkar atap ini, sama teman saya," katanya.

Mirisnya, saat ditanya kepada para pekerja di lokasi bahwa baik mandor maupun pelaksana pembangunan dan pengawas jarang berada di lokasi pekerjaan.

"Saya gak tau pak, pokoknya saja di ajak kerja saja sama teman, yang nyuruh kami kerja juga gak tau siapa namanya pokoknya dari cibinong aja," katanya.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak terkait belum bisa dihubungi untuk memberikan keterangan, terkait hal tersebut diatas.