Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

Miskin Ekstrim, Prioritas KPM BLT - DD Pabangbon

Kabarrilis.com, Bogor - Miskin ekstrim, prioritas Keluarga Penerima Manfaat - Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa (KPM-BLT-DD) Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Pembagian KPM-BLT-DD Pabangbon tahap III tahun 2023, dibagikan di Aula Desa kepada 47 KPM, sesuai dengan Musyawarah Desa Khusus (Misdesus) Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

"Untu desa Pabangbon pembagian blt nya bagi kpm yang  mengalami miskin extream sebagai prioritas penerimanya. Kpmnya 47 Kepala Keluarga, alokasinya 10 persen dari dd," urai Novi Firdaus Sekretaris Desa (Sekdes) Pabangbon, Senin 30/10/2023 di Ruangan Kerjanya.

Menurut Novi, serapan terbesar dari DD tahun 2023, pembangunan infrastruktur yang semuanya telah di bahas, melalui rapat bersama stakeholder terkait.

"Untuk saat ini ada penurunan anggaran untuk blt dd nya, karena di sini masih banyak membutuhkannya infrastruktur, jadi hasil rapat musdesus dengan bpd kesepakatan alokasinya 10 persen," ucapnya.

Novi berpesan kepada para KPM yang telah menerima uang tunai dari BLT-DD tahap 3, sebaiknya dipergunakan untuk kebutuhan yang utama.

"Kepada para penerima uang tersebut, sebisa mungkin, uangnya dibelanjakan untuk keperluan atau kebutuhan sehari hari. Tahap 3 untuk bulan Juli - Agustus dan September," tegasnya.

Sebagai pelayanan yang maksimal dari Pemerintah Desa Pabangbon kepada masyarakat, bagi KPM yang tidak bisa hadir dalam pembagian pihaknya akan memberikannya langsung. 

"Masyarakat yang telah datang ke sini mengambil blt, mencapai 80 persenan jika mereka tidak bisa datang kesini pun kami dari pemdes,  mungkin akan terjun langsung ke kpm. Kalau emang hari ini tidak bisa hadir," terang Novi kepada wartawan.