-->
  • Jelajahi

    Copyright © KABAR-RILIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jadi Irup Upacara 17 Oktober, Kasdim 0602/Serang Sampaikan Pesan Panglima TNI

    Admin Kabarrilis.com
    Tuesday, October 17, 2023, 2:35 pm WIB Last Updated 2023-10-17T07:35:16Z
    masukkan script iklan disini
    Kabarrilis.com | Serang, - Netralitas TNI adalah sebuah komitmen yang jelas dan tidak bisa ditawar-tawar. TNI harus netral, karena TNI memegang peranan penting dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan nasional. 

    Hal ini menjadi penekanan Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A. dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdim 0602/Serang Letkol Inf Agus Praminto, saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksanaan Upacara Bendera 17 Oktober 2023, bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0602/Serang Kelurahan Tembong Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang Provinsi Banten, Senin (17/10/2023).

    Lebih lanjut, Letkol Inf Agus Praminto menyampaikan amanat Panglima TNI bahwa dalam waktu dekat, bangsa kita akan menyelenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. Mencakup pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan anggota Legislatif serta pemilihan kepala daerah secara serentak. 
    " Ketertiban, kelancaran dan kesuksesan dalam penyelenggaraan agenda pesta demokrasi sangatlah vital. Para prajurit TNI harus peka dan antisipatif, terhadap dinamika dan perkembangan situasi yang terjadi," jelas Kasdim saat membacakan amanat Panglima TNI. 

    Panglima TNI dalam amanatnya juga menjelaskan Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi atas dedikasi, keberanian, profesionalisme dan pengabdian. " Kepada seluruh anggota TNI yang telah menunaikan perannya, sebagai benteng terdepan pertahanan negara, kekuatan pelindung rakyat, perisai penjaga NKRI, perisai penjaga Pancasila dan perisai penjaga Undang Undang Dasar 1945," ucap Kasdim.

    " TNI telah menunjukkan komitmen yang tak tergoyahkan, dalam menjaga kestabilan dan keamanan negara serta melindungi kepentingan dan kesejahteraan rakyat. Prestasi ini merupakan bukti dari dedikasi dan pengabdian tinggi, serta warisan berharga untuk masa depan TNI," pungkas Letkol Inf Agus Praminto saat membacakan amanat Panglima TNI.( Ampera Situmeang )

    Politik

    +