-->

Iklan

Dansub 5 Sektor 2 Satgas Citarum Harum Pimpin Giat Pengangkatan sampah dan Pengerukan Sendimentasi di Anak Sungai.

Admin Kabarrilis.com
Sunday, October 15, 2023, 2:55 AM WIB Last Updated 2023-10-15T06:07:31Z
masukkan script iklan disini
Kabarrilis.com | Bandung - Satgas Citarum Harum Sektor 2 Sub 5 Desa Cikitu  bersama Gober dan Masyarakat sekitar melakukan pengangkatan sampah dan pengerukan sendimentasi di anak sungai yang mengalir ke DAS Citarum di wilayah Desa Cikitu Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Sabtu (14/10/2023)

Dansub 5 Desa Cikitu  menjelaskan, membersihkan sampah, rumput liar dan sedimentasi lumpur rutin dilakukan bertujuan untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran warga agar peduli akan kebersihan lingkungan, terutama sungai.

“Kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungannya agar tetap bersih masih sangat kurang, warga masih mengandalkan kami dan gober untuk membersihkan sungai yang ada di lingkungannya”. Ujar Dansub 5 Desa Cikitu .

Dansub 5 berharap karena adanya karya bakti ini membangkitkan kesadaran warga akan kebersihan lingkungan dan juga agar kedepannya warga juga bisa ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Membersihkan dan merawat sungai dengan rutin itu sangat bermanfaat besar bagi seluruh kalangan masyarakat. Karena saat datangnya hujan dan aliran air meningkat, tidak akan terjadi luapan air yang mengakibatkan banjir”, pungkas Dansub 5 Desa Cikitu. (Purwadhi JSI)

POLITIK

+