Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Babinsa Koramil 0602-18/ Kragilan Berikan Wawasan Kebangsaan Di SMA Negeri 1 Kragilan

Kabarrilis.com |Serang, - Untuk meningkatkan semangat belajar dan rasa kecintaan terhadap bangsa dan negara, Sertu Ahdi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-18/Kragilan Kodim 0602/Serang, memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa siswi SMA Negeri 1 Kragilan, bertempat di Aula SMA Negeri 1 Kragilan Desa Pematang  Kecamatan Kragilan Kabupaten Serang Provinsi Banten, Rabu (18/10/2023).

Komandan Koramil (Danramil) 0602-18/Kragilan Kapten Inf Hariyanto menjelaskan bahwa pembinaan terhadap para generasi muda, khususnya di SMA Negeri 1 Kragilan merupakan salah satu program yang dilaksanakan oleh Babinsa. Agar seluruh generasi muda dapat dan mampu melanjutkan perjuangan para pahlawan, dengan cara meraih berbagai macam prestasi yang membanggakan. 
" Karena ditengah kemajuan dunia digital yang semakin pesat, sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk membina para generasi muda.  Selain itu tidak mudah terpengaruh terhadap hal negatif, yang dapat merugikan masa depan mereka," pungkasnya. 

Kapten Inf Hariyanto juga menjelaskan Babinsa hadir memberikan Wawasan Kebangsaan Di SMA Negeri 1 Kragilan, adalah sebagai upaya untuk meningkatkan semangat juang para generasi muda. Sehingga melalui kegiatan ini akan dapat meningkatkan semangat juang, para generasi muda dalam belajar dan berprestasi. Karena prestasi itulah yang akan menjadi salah satu kebanggaan, baik dari orang tua maupun sekolah. 

" Masa depan bangsa kita berada ditangan para generasi muda, karena itu kami mengajak seluruh komponen masyarakat, agar bersama-sama menjaga dan mengawasi serta mengarahkan. Agar mereka dapat menjadi generasi muda yang tangguh dan memiliki semangat juang, karena pendidikan merupakan kunci utama pembangunan nasional," ungkap Kapten Inf Hariyanto.

Sementara itu, Aa Herdiana S.pd,
sebagai pembina OSIS SMA Negeri 1 Kragilan mengucapkan terima kasih, atas kehadiran Babinsa Koramil 0602-18/Kragilan. Karena telah datang dan memberikan motivasi dan semangat belajar, kepada anak anak didik kami. 

" Tentunya melalui pemberian motivasi dan Wawasan Kebangsaan, akan dapat meningkatkan semangat juang dan rasa cinta kepada tanah air. Dengan demikian mereka semua bisa lebih giat dalam belajar menuntut ilmu, bahkan akan memberikan prestasi yang membanggakan," ucapnya. 
( Ampera Situmeang )