-->

Iklan

430 Siswa SDN Petir 5 Cipondoh Mengikuti Kegiatan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Friday, October 06, 2023, 6:14 PM WIB Last Updated 2023-10-06T15:54:44Z
masukkan script iklan disini
Laporan : Suhatno

Kabarrilis.com | Tangerang   - Sebanyak 430 Siswa siswi SDN Petir 5 Cipondoh Kota Tangerang mengikuti kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah,Pada jumat,(6/10/23).

Acara yang mengangkat tema" Meneladani Akhlak dan meningkatkan Cinta kepada Rasulallah SAW."

Kegiatan tersebut berlangsung dihalaman gedung sekolah SDN Petir 5 Jln.petir utama gang sawo Rt.10/03 Kel.Petir,Kec.Cipondoh Kota Tangerang,

Hadir dalam acara 430 Siswa-siswi, 20 orang guru,4 orang tenaga kependidikan, Kepala SD Negeri Petir 5 Sukmajaya,S.Pd.,para orang tua wali murid yang  tergolong dari paguyuban.

"Saskia Putri Ramadhani(6 B) selaku pembawa acara telah membacakan susunan acara kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H.

Acara diawali Pembacaan Tahlil oleh
M. Almunawar(6A), Azril Faiza R.(6C)
dibimbing oleh Iwan selaku guru kelas dan Pembacaan Barjanji/Rowi para ibu
Guru SDN Petir 5.

"Ketua panitia Maulid Nabi Muhammad SAW,Iwan Marwan,S.Pd saat ditemui awak media mengatakan,kegiatan ini persiapannya sekitar 2 mingguan semuanya dipersiapkan  supaya memang tidak ada kekurangan, sedikitpun supaya tidak ada kendala hal ini atas kerjasama antara panitia dengan guru-guru terimakasih guru-guru atas kerjasamanya dan sangat kompak.

Dengan maulid ini kita mewujudkan akhlak yang baik, Akhlak Yang Mulia supaya bisa mengikuti akhlak Rasulullah Shallallahu Alaihi wassalam.

Lanjut ketua panitia Kami ucapan rasa terima kasih terutama kepada bapak kepala sekolah alhamdulillah yang mana sudah mendukung kegiatan ini,terimakasih juga kepada wali murid,kepada semuanya guru dan ibu guru yang berjasa hingga kegiatan ini berjalan dengan lancar." 

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Petir 5, Sukmajaya, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Namun demikian, baru ini kita laksanakan lagi setelah Covid-19. Setelah itu baru dapat kita laksanakan seperti biasa yang harus kita lakukan di sekolah karena sangat baik dan sangat membantu, dan khususnya wali murid yang hadir di tempat kami pada hari ini mohon maaf kalau belum bisa hadir semua karena tempatnya sangat kecil.

"Untuk ke depannnya kegiatan ini kami akan berusaha lebih baik lagi dan bagaimana cara menata ruangan. Insyaallah anak-anak nanti dapat melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW bisa lebih baik lagi walaupun di tempat ini. Semoga juga nanti SDN Petir 5 bisa kita perluas demikian untuk penataannya," imbuhnya.

Lanjut dia, kegiatan ini diadakan dengan tujuan sesuai dengan temanya 'Meneladani Rasulullah dan Meningkatkan Cinta pada Rasulallah,' jadi kita meneladani akhlak anak didik kita agar selalu berbuat baik pada orang tua, agamanya, dan berguna kepada negaranya.

"Kami berharap anak anak dapat meningkatkan kecerdasannya, dapat membanggakan orang tuanya. Untuk anak- anak saya ini yang sangat baik, sangat bermanfaat dan untuk masyarakat juga sangat antusias membantu sekolah untuk dapat melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW," tutupnya.

Kegiatan tersebut di ramaikan dengan pentas seni islami penampilan dari siswa siswi kelas 4 B dan kelas 5 B , salah satunya.

Acara puncak memperingati maulid Nabi Muhammad SAW diisi pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh M.Rofiuddin siswa kelas 5 B dan kajian ceramah agama yang dibawakan oleh Ustadz. Saidil Hamzah,S.Pd I ,Penutup dengan do'a 

POLITIK

+