Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

Target Progres Utama Akhir Samisade Sadengkolot Tahun 2023

 

Laporan : Raga Sukma ||

Kabarrilis.com | Bogor - Realisasikan dana Satu Milyar Satu Desa (Samisade) Sadengkolot, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, di akhir tahun 2023 selesai progres awal 60 persen.

"Realisasikan anggaran dana 60 persen, kita telah menyelesaikan membangun 3 item, yang mana terutama ada tembok penahan tanah atau TPT.

Sepanjang 300 meter ditambah udit 150 meter dan sisanya pengaspalan 150 meter, dengan nilai anggarannya 600 ratus juta rupiah," terang Sudiman Sekretaris Desa (Sekdes) Sadengkolot, di Ruangan Kerjanya kepada wartawan, Rabu 27 September 2023.

Sudiman mengatakan, untuk semua jenis pekerjaan infrastruktur dari sumber anggaran yang 60 persennya, telah usai dikerjakan.

"Untuk pekerjaan dan anggarannya sendiri clear yang 60 persen, yang sekarang 40 persen baru turun, mulai 3 hari pelaksana," ujarnya.

Masih kata Sudiman, jenis pekerjaannya yang sedang dilakukan progresnya, dari nilai akhir 40 persen, berupa hotmix yang merupakan jalan lintas Desa.

"Pekerjaannya berupa pengaspalan, semuanya berada di wilayah kampung Cimanggu RW 04 dan kampung Ciranji RW 03 lintas antar desa Leuwisadeng dan desa Sadengkolot," terangnya.

Masih kata Sudiman, "total panjang nya satu kilo seratus dengan lebar 2,5 meter tebal 3 centi. Dengan pelaksanaannya empat puluh persen progres baru tiga hari dan anggaran sudah terserap semua," pungkasnya.