Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

wa

Koramil 0602-19/Cikande dan PT. Modern Industrial Estate Cikande Distribusikan Air Bersih

Kabarrilis.com | Serang - Akibat kemarau beberapa bulan ini menyebabkan kekeringan dan kurangnya air bersih di beberapa wilayah, Koramil 0602-19/Cikande telah berkoordinasi dengan PT. Modern Industrial Estate Cikande untuk membantu menyalurkan Air Bersih kepada masyarakat yang berdampak kekeringan salah satunya di Desa Ketos, Kecamatan Kibin Kabupaten Serang Provinsi Banten, Kamis (21/09/2023).

Danramil 0602-19/Cikande Kapten Inf Jakson Beay saat di temui diruang kerjanya menjelaskan, kita terus melanjutkan penyaluran air bersih ini ya. Karena ini, berkaitan dengan kebutuhan dasar masyarakat. Walaupun kita tetap berharap dan berdoa supaya musim hujan segera datang,” lanjutnya.  

"Menurutnya, untuk bisa terus menyalurkan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan, harus bersinergi dengan pihak lain. Karena itu Koramil 0602-19/Cikande  berkolaborasi dengan PT. Modern Industrial Estate Cikande dan perusahan lainnya di wilayah kec.Cikande dan kec.Kibin agar bisa membantu menyalurkan bantuan air bersih," ucap Danramil.

"Pengiriman air bersih sudah dilaksanakan sejak adanya musim kemarau pada tahun 2023, karena debit sumber air menyusut. Warga membutuhkan air bersih untuk memasak dan minum. Pengiriman air bersih terus dilaksanakan selama masih adanya kekeringan," tutup Danramil.

Sementara itu, Kepala Desa Ketos H. Rokhyati yang diwakili oleh BPD Desa Ketos Cecep Supriyadi, mengucapkan terima kasih atas bantuan air bersih yang diberikan oleh Koramil 0602-19/Cikande dan PT Modern Industrial Estate Cikande. (Ampera Situmeang )